KELUARGA BESAR PC NU KAPUAS GELAR AKSI BANTU KORBAN BANJIR KALSEL

oleh -
oleh

Kuala Kapuas, 29/1/2021 (Dayak News). Keluarga besar PC NU Kapuas bersama Ansor, Banser,  Fatayat NU, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) gelar aksi solidaritas untuk korban terdampak bencana banjir di Kalimantan Selatan.

Aksi solidaritas dilakukan dengan pendistribusian bantuan sosial yang diserahkan dan dilepas secara langsung oleh Ketua PC NU Kapuas Drs H Nurani Sarji, M.Pd. Ia didampingi Pembina Ansor Banser Kapuas Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes dan Ketua PC. GP Ansor Kapuas H Noor Salim, S. Pd.I, bertempat di Kantor Sekretariat NU Kabupaten Kapuas, Rabu (27/1/2021) lalu.

Selain itu pendistribusian tersebut dibantu oleh anggota Kodim 1011/KLK bahu-membahu untuk mendistribusikan bantuan yang akan dikirim ke Kalimantan Selatan menggunakan armada yang berjumlah tiga unit mobil.

Ketua PC NU Kapuas mengatakan, bantuan ini merupakan bantuan tahap ke dua yang dikirimkan ke saudara-saudara yang ada di Kalimantan Selatan yang saat ini masih terkena imbas dari bencana alam banjir.

Adapun bantuan yang dikirimkan untuk tahap dua ini yaitu berbentuk bahan – bahan makanan. Seperti beras, gula, telor dan ada beberapa sebagian pakaian-pakaian.

“Bantuan ini dihasilkan dari penggalangan dana yang dilakukan oleh Keluarga besar PC NU untuk mencari donasi-donasi kepada masyarakat. Oleh karena itu Keluarga besar PC NU menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kapuas. Yang juga ikut memberikan sumbangan,” ucapnya.

Sementara itu, Pembina Ansor Banser Kapuas menyampaikan, pendistribusian bantuan tahap dua korban banjir di Kalsel ini, dapat membantu saudara-saudara yang terkena musibah tersebut. Ia juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Kapuas untuk mendoakan. Agar bencana tersebut bisa cepat berakhir agar saudara-saudara di sana bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh jajaran Ansor, Banser, PC NU, Fatayat NU, PMII, IPNU dan juga IPPNU. Yang telah berupaya mengumpulkan serta menggalang bantuan ini. Sehingga terkumpulnya barang-barang ini untuk bisa disalurkan kepada korban banjir yang berada di Kalsel,” terangnya.

Ia juga berterima kasih kepada Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti dan jajarannya. Pihak kepolisian disebut telah membantu di tahap pertama dengan bantuan satu buah truk dan pengawalan dari lantas. Terima kasih juga disampaikan kepada Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro dan jajarannya. Dandim 1011/KLK telah membantu armada untuk pendistribusian di tahap kedua ini. (Rb/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.