Komunikasi dan Sinergi Antara Apdesi dan Pemerintah Daerah Diharapkan Tingkatkan Pembangunan Desa di Kapuas

oleh -
oleh
Komunikasi dan Sinergi Antara Apdesi dan Pemerintah Daerah Diharapkan Tingkatkan Pembangunan Desa di Kapuas 1
Suasana halal bihalal Pj Bupati, Forkopimda dan DPC Apdesi Kab. Kapuas. (foto/Ist)

Kuala Kapuas (Dayak News) – Pada Senin (22/4/2024), bertempat di auditorium Rujab Bupati, Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas, Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, menyampaikan harapannya terhadap keberadaan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Dalam acara halal bi halal bersama DPC Apdesi Kabupaten Kapuas, Erlin Hardi menegaskan pentingnya komunikasi dan sinergi antara Apdesi, kepala desa, dan pemerintah daerah dalam rangka mendukung pelaksanaan program pembangunan serta meningkatkan kualitas aparatur desa.

“Dengan adanya halal bi halal ini, komunikasi dan silaturahmi antara pengurus Apdesi dengan pemerintah daerah bisa lebih erat lagi,” ungkap Pj Bupati Erlin Hardi. “Ini juga sebagai sarana membangun komunikasi yang lebih baik dan sinergi antara Apdesi, kepala desa, dan pemerintah daerah.”

Acara halal bi halal tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pengurus Apdesi, kepala desa, dan aparatur desa. Keberadaan Apdesi di Kabupaten Kapuas sendiri baru saja terbentuk dan dilantik pada Desember 2023 lalu. Dalam kepengurusan DPC Apdesi periode 2023-2028, dipimpin oleh Pancar S. Nyarang sebagai Ketua, Masrawan sebagai Sekretaris, dan Dwi Pujiati sebagai Bendahara.

Harapan Pj Bupati Erlin Hardi tersebut menjadi pijakan untuk memperkuat kolaborasi antara Apdesi dan pemerintah daerah, guna mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di tingkat desa. (Rob/Ist)

BACA JUGA :  BUPATI KAPUAS SAMPAIKAN RAPERDA PERTANGGUNGJAWABAN PELAKSANAAN APBD 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.