Konser Malam Pestaforia Kapuas 2024 Memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemkab Kapuas

oleh -
oleh
Konser Malam Pestaforia Kapuas 2024 Memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemkab Kapuas 3
Pejabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi. (Foto/Ist)

Kula Kapuas (Dayak News) – Sabtu malam (27/4/2024) menjadi momen yang tak terlupakan bagi warga Kota Kuala Kapuas dan Pemkab Kapuas saat mereka merayakan Hari Jadi Kota yang ke-218 dan Hari Ulang Tahun Pemkab yang ke-73 di lapangan stadion Panunjung Tarung, Kecamatan Selat. Acara yang disebut sebagai ‘Konser Malam Pestaforia Kapuas 2024’ menghadirkan nuansa kegembiraan dan kebanggaan yang memenuhi udara.

Dalam kehadiran Pejabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, bersama dengan Ketua TP PKK Agustina Erlin Hardi, Sekda Kapuas Septedy, serta Forkopimda dan sejumlah pejabat lainnya, semangat kebersamaan dan apresiasi terhadap kontribusi masyarakat dalam pembangunan Kabupaten Kapuas sangat terasa.

Konser Malam Pestaforia Kapuas 2024 Memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemkab Kapuas 4

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menekankan pentingnya sinergi dan kesatuan dalam memajukan daerah, terutama di momen yang angka keberhasilannya begitu besar, yakni 218 tahun untuk Kota Kapuas dan 73 tahun untuk Pemkab Kapuas. “Peringatan Hari Jadi Kota Kapuas dan HUT Pemkab Kapuas ini menjadi momentum untuk bersatu padu, sinergi, dan bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Kapuas,” ujarnya.

Konser malam ini tak hanya menjadi sarana hiburan semata, namun juga menjadi wujud dari kebersamaan masyarakat Kapuas dalam merayakan keberhasilan dan kemajuan daerah mereka. Ribuan masyarakat memadati lapangan Panunjung Tarung untuk menyaksikan pertunjukan spesial dari artis ternama, seperti pedangdut Wika Salim dan Band Last Child.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Aswan, mengungkapkan bahwa malam puncak Pestaforia Kapuas 2024 ini merupakan bagian dari rangkaian acara Hari Jadi dan HUT Pemkab Kapuas 2024. “Selanjutnya, juga akan digelar ritual adat Laluhan dan Ngaruya, serta pencetakan rekor-rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) Manjawet atau seni menganyam dan pembuatan Rekor MURI aneka masakan ikan Gabus,” tambahnya.

BACA JUGA :  Polsek Kapuas Timur Sampaikan Maklumat Kapolres Pencegahan Covid-19 Ke Masyarakat

Ketua Panitia yang juga Kadis Pendidikan ini mengatakan, acara malam puncak ini nantinya akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno. (Rob/Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.