KUNJUNGI KORAMIL, DANDIM KAPUAS: JAGA NETRALITAS TNI DALAM PEMILU

oleh -
KUNJUNGI KORAMIL, DANDIM KAPUAS: JAGA NETRALITAS TNI DALAM PEMILU 1

Kuala Kapuas (Dayak News) – Komandan Kodim (Dandim) 1011/Kuala Kapuas Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto SE, pada 12-14 Februari 2023 tadi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Koramil 1011-10/Pujon Tengah, Koramil 1011- 11/Sei Hanyo, dan Koramil 1011-17/Banama Tingang.

Kunjungan kerja Dandim tersebut dalam rangka inspeksi kesiagaan prajurit di tiga kesatuan itu, sekaligus mengingatkan netralitas TNI pada Pemilu 2024.

Kunjungan pertama dilakukan Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto ke Koramil 1011-17/Banama Tingang. Pada kesempatan itu, Dandim tidak hanya bertemu Danramil dan personel prajurit Koramil, namun juga bersilaturahmi dengan jajaran Muspika, Kapolsek, aparatur Kecamatan, Kepala Puskesmas, mantir adat, dan tokoh masyarakat setempat.

Selanjutnya, Dandim melanjutkan perjalanan menemui prajuritnya di Korami 1011-11/Sei Hanyo, diteruskan kunjungan ke Koramil 1011-10/Pujon.

KUNJUNGI KORAMIL, DANDIM KAPUAS: JAGA NETRALITAS TNI DALAM PEMILU 2

Dandim dalam pertemuan-pertemuan tersebut berpesan agar seluruh prajurit untuk terus menjaga sinergitas dengan masyarakat melalui komunikasi yang baik. Khusus kepada Babinsa, Dandim berpesan agar mereka aktif melakukan komunikasi sosial (Komsos) di tengah masyarakat.

“Apabila ada permasalahan di wilayah binaan, agar segera diselesaikan dengan baik. Tidak selalu harus diselesaikan melalui jalur hukum. Bisa dengan cara berkumpul, bermusyawarah sambil minum kopi dengan semangat kekeluargaan,” pesan Dandim.

Terkait jelang tahun politik 2024, Dandim berpesan agar seluruh prajurit memegang teguh Undang-undang TNI dengan tidak terlibat ataupun masuk dalam ranah politik.

“Kita harus tetap menjunjung tinggi netralitas. Jika ada yang terbukti terlibat, akan ditindak tegas,” sebut Dandim. (rob/din)

BACA JUGA :  PLT. BUPATI KAPUAS MEMBERIKAN TANGGAPAN PADA RAPAT PARIPURNA DPRD KABUPATEN KAPUAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.