LEGISLATOR KAPUAS MINTA PDAM TINGKATKAN KUALITAS AIR UNTUK PELANGGAN

oleh -
LEGISLATOR KAPUAS MINTA PDAM TINGKATKAN KUALITAS AIR UNTUK PELANGGAN 1
Anggota DPRD Kapuas H Farij Ismeth Rinjani SH.

Kuala Kapuas (Dayak News) – Anggota DPRD Kapuas H Farij Ismeth Rinjani SH berharap Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kapuas terus meningkatkan kinerjanya. Terutama, perbaikan kualitas air yang disalurkan ke masyarakat.

“Kapuas ini wilayah pasang surut air. Namun, kenapa air PDAM untuk masyarakat tidak memenuhi kualitas air sehat dan menyehatkan,” ujar Ismeth, di Sekretariat DPC Parta Demokrat, Jalan Pemuda, Kuala Kapuas, pekan tadi.

Dibincangi di sela kegiatan nonton bareng pidato politik Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ismeth menyebut rendahnya kualitas air PDAM diperkirakan karena proses pengolahanya tidak memenuhi standard kebutuhan air minum.

“Sebelum disalurkan ke masyarakat perlu dilakukan proses pengolahan terlebih dahulu. Seperti diberikan pembersih dan obatan agar air yang disalurkan berkualitas baik,” sebut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas itu.

Legislator dari Dapil Selat itu mengingatkan, PDAM Kapuas adalah badan usaha milik pemerintah daerah dengan tugas memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat.

“Masyarakat sebagai konsumen PDAM berlangganan dengan membayar secara rutin. Selain itu, operasional PDAM juga disubsidi dari APBD Kapuas. Dengan anggaran yang ada, selayaknya air yang disalurkan PDAM ke masyarakat juga berkualitas,” ujar legislator DPRD Kabupaten Kapuas dari Dapil Selat itu. (rob/din)

BACA JUGA :  2.480 BALITA STUNTING DI KAPUAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.