MAHASISWA STAI KUALA KAPUAS MULAI KKL DI ANJIR SERAPAT BARAT

oleh -
MAHASISWA STAI KUALA KAPUAS MULAI KKL DI ANJIR SERAPAT BARAT 1

Kuala Kapuas (Dayak News) – Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor MM melalui Wakil Ketua Dr H Junaidi menyerahkan mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) kepada perangkat Desa Anjir Serapat Barat, Selasa (10/1/2023) tadi.

Kehadiran para mahasiswa ini diharapkan bukan hanya memperkaya pengetahuan mereka dengan praktik langsung di lapangan, namun juga memberi manfaat bagi warga desa setempat.

Penyerahan lima mahasiswa anggota kelompok KKL Desa Anjir Serapat Barat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas itu diterima langsung Kepala Desa Anshari SPd SD.

Wakil Ketua STAI Kuala Kapuas Dr H Junaidi pada serah terima kelompok mahasiswanya ini mengatakan, KKL merupakan program perguruan tinggi agama islam yang diwajibkan bagi mahasiswa semester akhir sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“KKL ini merupakan kegiatan rutin Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Kuala Kapuas, di mana mahasiswa dituntut untuk mampu menerapkan teori ilmu yang didapatkan di bangku kuliah untuk dipraktikkan di masyarakat,” sebut Junaidi.

MAHASISWA STAI KUALA KAPUAS MULAI KKL DI ANJIR SERAPAT BARAT 2

Dia melanjutkan, KKL juga merupakan ajang untuk berbagi ilmu dari mahasiswa dengan masyarakat, dan dari masyarakat untuk mahasiswa.

“Sehingga bukan saja masyarakat mendapatkan manfaat dari KKL ini tapi mahasiswa juga dapat belajar banyak bagaimana berinteraksi dengan masyarakat dan melakukan pengabdian di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya. (rob/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.