MEMUTUS RANTAI CORONA, KESADARAN PEMILIK USAHA KULINER DI KAPUAS MASIH KURANG

oleh -
oleh
MEMUTUS RANTAI CORONA, KESADARAN PEMILIK USAHA KULINER DI KAPUAS MASIH KURANG 1

KUALA KAPUAS, 10/6/2020 (Dayak News). Hari Selasa (9/6) tepatnya hari keenam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas yang sudah diberlakukan sejak Kamis (4/6/2020) lalu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menilai kesadaran pemilik warung makan (usaha kuliner) dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19 masih kurang.

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan, dari hasil evaluasi di lapangan masih ada kuliner atau rumah makan buka melewati jam yang ditentukan. “Ini tugas kita bersama agar PSBB bisa mencapai target, tidak ada lagi perpanjangan tetapi setelah 14 hari ini selesai,” kata Panahatan Sinaga pada Selasa sore (9/6/2020).

Menurut Panahatan yang juga Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas ini, ketegasan tim Gugus Tugas tidak berarti berbuat di luar batasan. “Kita berupaya tegas dan humanis. Kami selalu mengingatkan batas-batas dan jam yang sudah ditentukan dalam protokol Covid-19 selama PSBB,” ujar Sinaga.

Dia berharap ke depan tidak ada perpanjangan PSBB di Kapuas. Hal ini sekaligus mendidik masyarakat bisa menghindari dan mampu menangani Covid-19 untuk diri sendiri. Di sisi lain juga diperlukan kerja bersama semua pihak. “Jangan ada stigma negatif, warga tidak perlu takut dan malu,” ucapnya.(SR/Cun/Den).

BACA JUGA :  CIPTAKAN SITUASI KAMTIBMAS YANG KONDUSIF POLSEK MANTANGAI LAKSANAKAN PATROLI DIALOGIS SECARA RUTIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.