PDP COVID-19 DI KAPUAS MENINGGAL DUNIA

oleh -
oleh
PDP COVID-19 DI KAPUAS MENINGGAL DUNIA 1

Kuala Kapuas, 9/4/2020 (Dayak News). Salah satu Pasien Dalam Pemantauan (PDP) virus corona atau covid-19 dinyatakan meninggal dubia. Hanya saja Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kini masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

Satu PDP virus corona berasal dari Kecamatan Basarang yang dirawat dan wafat di RSUD Doris Sylvanus Kota Palangka Raya, Rabu malam (8/4/2020).

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Dinkes Kapuas dr Tri Setya Utami membenarkan, saat ini status pasien yang dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya pada tanggal 1 April 2020 lalu masih berstatus PDP.

“Satu PDP yang meninggal dunia tadi malam itu kita rujuk pada 1 April 2020. Di RSUD Doris Sylvanus sudah dilakukan pemeriksaan spesimen, dan dikirim ke lab rujukan, namun belum ada info hasilnya saat ini,” ucap Tri saat dikonfirmasi wartawan, Kamis ( 9/4/2020).

“Mungkin terjadi antrian panjang karena lab rujukan melayani banyak sekali pemeriksaan spesimen,” ucapnya.

Dikatakan, kendati hasilnya belum keluar, tetap dilakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran vurus corona termasuk pemakamannya.

PDP meninggal ini, dari informasi baru kembali dari Sulsel ikut acara keagamaan.”Kalau pendataan sudah dilakukan terhadap kontak. Dan kami terus beri anjuran di rumah saja, self monitoring, PHBS. Nanti kita sama-sama menunggu hasilnya,” ungkapnya.(Pr/Li/BBU).

BACA JUGA :  WARGA TIGA DESA DI KAPUAS DILATIH KESELAMATAN BERKENDARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.