Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Respon Cepat Tanggapi Longsornya Jalan Pojon-Bajoh

oleh -
oleh
Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Respon Cepat Tanggapi Longsornya Jalan Pojon-Bajoh 1

Kuala Kapuas (Dayak News) – Menyikapi himbauan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas terkait longsornya jalan antara Pojon dan Bajoh, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas bergerak cepat untuk menangani masalah ini. Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kapuas Bidang Bina Marga, menyatakan bahwa langkah-langkah penanganan sudah dilakukan sejak kejadian tanah longsor beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas PUPR-PKPP Kabupaten Kapuas, Yan Hendri Ale, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Heni Mariati, menyampaikan bahwa pihaknya bersama tim telah melakukan pengecekan kondisi di lapangan pada hari Minggu, 9 Juni lalu. Setelah pengecekan, langkah penanganan langsung dilaksanakan dengan pengerjaan penyiringan di lokasi longsor pada Selasa, 11 Juni.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Respon Cepat Tanggapi Longsornya Jalan Pojon-Bajoh 2
Heni Mariati

“Dinas PUPR-PKPP telah mendatangkan material timbunan dan untuk sementara waktu menggunakan bahan kayu sebagai penahan siring guna menghindari longsor lanjutan yang lebih parah,” ujar Heni pada Kamis, 13 Juni.

Hingga saat ini, tim dari Dinas PUPR-PKPP masih terus melaksanakan pekerjaan di lokasi longsor dan telah menurunkan Unit Pemeliharaan Rutin untuk menangani masalah tersebut. Selain itu, persiapan pemilihan penyedia untuk pemeliharaan rutin ruas jalan Pojon-Bajoh juga sedang dilakukan.

Eks tanah longsor yang telah diberi material timbunan sementara masih ditutup dan belum bisa dilintasi oleh kendaraan karena masih dalam proses pemadatan. Heni menghimbau kepada pengendara, baik roda dua maupun roda empat, untuk tetap berhati-hati saat melintasi jalan tersebut.

“Kami berharap pengendara dapat lebih berhati-hati hingga proses pemadatan selesai dan jalan dapat digunakan kembali dengan aman,” tutup Heni.

Dengan langkah-langkah cepat yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas melalui Dinas PUPR-PKPP, diharapkan masalah longsor ini dapat segera teratasi dan jalan antara Pojon dan Bajoh kembali dapat digunakan oleh masyarakat dengan aman dan nyaman. (Rob/Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.