Pemerintah Desa Pulau Telo Adakan Bimtek Literasi Digital dan Pelatihan Jurnalistik

oleh -
oleh
Pemerintah Desa Pulau Telo Adakan Bimtek Literasi Digital dan Pelatihan Jurnalistik 3

Kuala Kapuas (Dayak News) – Dalam upaya meningkatkan akses informasi dan pemahaman jurnalistik di era digitalisasi, Pemerintah Desa Pulau Telo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Literasi Digital lanjutan dan Pelatihan Jurnalistik pada Sabtu, 25 Mei 2024. Kegiatan ini berlangsung di aula kantor Kecamatan Selat dan dihadiri oleh Kepala Desa Pulau Telo, Muhammad Iwu Iyansyah, bersama aparatur desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat.

Acara ini menghadirkan narasumber Aulia Puspita Sari yang membahas literasi digital, serta Ahmad Suhaili dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kapuas yang memberikan materi terkait dasar-dasar jurnalistik.

Pemerintah Desa Pulau Telo Adakan Bimtek Literasi Digital dan Pelatihan Jurnalistik 4

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pulau Telo, Muhammad Iwu Iyansyah, menyampaikan rasa terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. “Literasi digital memungkinkan masyarakat desa untuk memiliki akses yang lebih luas ke informasi dan sumber daya yang tersedia secara online,” ujarnya. Ia menambahkan bahwa dengan adanya literasi digital, diharapkan desa dapat lebih maksimal dalam mengimplementasikan konsep Smart Village (desa cerdas) melalui inovasi sosial dan teknologi berbasis platform digital.

“Literasi digital sangat membantu masyarakat desa untuk belajar dan meningkatkan pengetahuan melalui internet,” lanjut M. Iwu Iyansyah. Selain itu, ia berharap kegiatan ini dapat memberikan ilmu, wawasan, dan tambahan pengetahuan terkait dasar jurnalistik kepada peserta.

Kegiatan ini merupakan langkah konkret Pemerintah Desa Pulau Telo untuk membekali masyarakat dengan keterampilan yang relevan di era digital, sekaligus meningkatkan kemampuan jurnalistik guna mendukung penyebaran informasi yang akurat dan berkualitas di tingkat desa. (Rob/Ist)

BACA JUGA :  JARING PELANGGAR PROKES COVID-19 POLSEK SELAT LAKSANAKAN OPERASI YUSTISI PENDISIPLINAN KEPADA WARGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.