PEMKAB KAPUAS BANTU ENAM KECAMATAN TERDAMPAK BENCANA BANJIR

oleh -
oleh
PEMKAB KAPUAS BANTU ENAM KECAMATAN TERDAMPAK BENCANA BANJIR 1

Kuala Kapuas (Dayak News) Pemerintah Kabupaten Kapuas memberikan bantuan untuk enam kecamatan terdampak bencana banjir di wilayah tersebut.

“Hari ini Pemkab Kapuas memberikan bantuan awal berupa beras. Bantuan didistribusikan Tagana dan BPBD ke lokasi malam ini,”
kata Sekda Kapuas, Septedy didampingi Kepala Pelaksana BPBD Panahatan Sinaga Kepala Dinas Sosial Budi Kurniawan kepada wartawan di halaman Kantor Dinsos Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas, Jum’at (21/5/2021) sore.

Dikatakan Sekda, enam kecamatan terdampak banjir tersebut, Kecamatan Mandau Talawang, Kapuas Hulu, Pasak Talawang, Kapuas Tengah, Timpah serta Mantangai.

‘Berdasar laporan yang kita terima, hingga hari ini Jumat tanggal 21 Mei 2021 rumah warga yang terendam 3.807, sedangkan terdampak banjir sebanyak 5.400 KK,”jelasnya.

Banjir, imbuhnya, terjadi sejak tanggal 18 Mei. Banjir melanda wilayah enam kecamatan tersebut karena curah hujan yang tinggi.

Namun, sejauh ini dari laporan yang diterima meski banjir merendam rumah sejauh ini, warga tetap bertahan dan mereka dan tidak mengungsi.

Sekda melanjutkan, pemberian bantuan awal saat ini beras. Nantinya bantuan sembako setelah penentuan status tanggap darurat.

“Harapannya, semoga bantuan dari Pemkab Kapuas dapat meringankan warga terdampak banjir,”ucapnya.

Sekda menambahkan, selain merendam rumah banjir juga merendam sejumlah fasilitas publik.

“Oleh karena itu, atas bencana banjir ini camat diharapkan turun ke lapangan jemput bola mendata kondisi setiap perkembangan dan melaporkannya.

Camat juga agar menyampaikan kepada pihak perusahaan, membantu terdampak banjir melalui program CSR,”demikian Sekda. (Rob/Den).

BACA JUGA :  BGA REGION PUNDU BANTU BERAS DAN MIE INSTAN UNTUK KORBAN BANJIR KATINGAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.