Pemkab Kapuas Gelar Rapat Koordinasi untuk Verifikasi Data P3KE dan DTKS

oleh -
oleh
Pemkab Kapuas Gelar Rapat Koordinasi untuk Verifikasi Data P3KE dan DTKS 1

Kuala Kapuas (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Sosial Kabupaten Kapuas menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang bertujuan untuk melakukan verifikasi data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) dan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kabupaten Kapuas. Rapat ini dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas pada Senin pagi, tanggal 26 Februari 2024.

Rapat yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas, Salman, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas, Yan Marto, serta dihadiri oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Kapuas, Andi Anjayani, serta beberapa jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat, dan Lurah/Kepala Desa Kabupaten Kapuas.

Salman, dalam sambutannya, menekankan pentingnya verifikasi data tersebut untuk memastikan akurasi dan kevalidan data penerima bantuan. Ia mengatakan bahwa kesesuaian data merupakan fondasi utama dalam menyusun kebijakan pemberian bantuan yang tepat sasaran dan efektif.

“Ini adalah rapat yang sangat penting, karena kita berbicara dan membahas tentang data-data yang kita punya, jadi jangan sampai ada data-data dari masyarakat yang tidak tepat. Data ini jika nanti sudah benar-benar valid, maka kebijakan yang akan dijalankan terkait pemberian bantuan bisa tepat sasaran dan kebijakan-kebijakan lain yang memerlukan data valid itu bisa kita cari dengan mudah,” tutur Salman.

Selain itu, Yan Marto, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, menyoroti pentingnya DTKS sebagai dasar dalam pelaksanaan layanan sosial. Menurutnya, semua kegiatan sosial harus berlandaskan pada data yang valid dan akurat.

Lebih lanjut, Yan Marto menjelaskan bahwa keakuratan data ini penting guna memastikan penyaluran bantuan sosial tepat sasaran dan jumlahnya. “Mari salurkan bantuan kepada yang betul-betul membutuhkan dan harus tepat sasaran, oleh karenanya dibutuhkan data yang betul-betul valid,” ucapnya.

BACA JUGA :  Plt BUPATI KAPUAS MENGHADIRI PERAYAAN HARI JADI DESA TUMBAN MANGKUTUP KE-11 DAN HUT PEMERINTAH DESA TUMBANG MANGKUTUP KE-3

Rapat ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk menyelaraskan data dan memastikan bahwa program-program bantuan sosial yang dilaksanakan oleh Pemkab Kapuas dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat yang membutuhkan. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.