PEMKAB KERJASAMA DENGAN BNI DUKUNG PROGRAM SMART CITY DI KAPUAS

oleh -
PEMKAB KERJASAMA DENGAN BNI DUKUNG PROGRAM SMART CITY DI KAPUAS 1

Kuala Ka[uas (Dayak News) – Guna mendorong Pemerintah Daerah untuk menggunakan teknologi informasi dalam membangun ekosistem berbasis digital dalam melakukan tata Kelola keuangan daerah agar sesuai dengan tujuan smart city, Pemkab Kabupaten Kapuas dalam hal ini Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT bersama dengan Pemimpin BNI Kantor Wilayah 09 Kalimantan mewakili Direksi PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menandatangani MoU Smart City perihal penggunaan fasilitas layanan jasa perbankan dan dukungan program Smart City, Rabu (24/11/2021) di Aula Kantor Bappeda Kapuas.

Dalam acara tersebut Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, MM, MT, didampingi Anggota Komisi III DPRI Fraksi Partai Nasdem yang juga selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, S.H, M.H.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Wakil Ketua Pemimpin Wilayah 09 Bank BNI Yuyun Piastuti beserta jajaran, Senior Vice President Optimalisasi Bisnis Bank BNI Hermita yang berkesempatan hadir melalui media zoom, Tim Optimalisasi Bisnis, divisi solusi wholesale, divisi manajemen produk konsumer dan divisi jarinan serta layanan Bank BNI Kantor Pusat Jakarta yang hadir melalui media zoom, pemimpin BNI cabang Kuala Kapuas Heliyadi Noor beserta jajaran, Asisten Administrasi Umum Setda Kapuas, Kepala OPD lingkup Pemkab Kapuas dan para undangan lainnya.

PEMKAB KERJASAMA DENGAN BNI DUKUNG PROGRAM SMART CITY DI KAPUAS 2

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNI Kantor Wilayah 09 Kalimantan mewakili Direksi PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang telah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas, dalam rangka BNI Smart City membantu mendorong Pemerintah Daerah untuk menggunakan teknologi informasi dalam membangun ekosistem berbasis digital dalam melakukan tata Kelola keuangan daerah agar sesuai dengan tujuan smart city.

Ia mengatakan, Kabupaten Kapuas ke depannya akan membangun wilayah yang memiliki potensi wisata baik wisata alam, wisata ekonomi dan wisata lainnya. Untuk itu, Ben Brahim mengungkapkan, dengan adanya kesempatan yang baik ini sudah tentu pihaknya menyampaikan apresiasi atas gagasan tersebut supaya berjalan dengan baik tiada lain dan tiada bukan adalah terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera ke depannya.

“Ke depan Pemkab bersama BNI dengan kerjasama yang solid saya yakin dan percaya Kapuas menjadi Kabupaten yang maju, sudah tentu dengan adanya pelayanan ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat digitalisasi, dengan demikian berarti masyarakat artinya dimudahkan,” terangnya.

Orang Nomor Satu di Kabupaten Kapuas itu pun berharap ke depan dengan melakukan terobosan maka pelayanan akan lebih efektif dan efisien dan wisata harus dibangun serta dikembangkan.

PEMKAB KERJASAMA DENGAN BNI DUKUNG PROGRAM SMART CITY DI KAPUAS 3

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Nasdem Daerah Pemilihan Provinsi Kalteng yang juga selaku Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, S.H, M.H menyampaikan apresiasinya atas kerja sama yang terjalin antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dengan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Ia mengatakan, ada enam pilar tentang Smart City salah satunya adalah Smart Ekonomi dimana secara kontekstual Perbankan berperan serta dalam digitalisasi, yang mana harus di edukasi dan di sosialisasikan secara berjenjang.

“BNI membuka peluang kepada seluruh masyarakat bisa menjadi Agen 46 dan untuk perbankan dalam mengatur program perekonomian sampai ke tingkat desa. Saya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kapuas sudah melaksanakan Nota Kesepakatan atau MoU bersama BNI, dan tentunya ini akan berdampak kepada seluruh Stakeholder termasuk jajaran OPD maupun masyarakat,” terangnya.

Ary Egahni berharap kegiatan ini tidak dilaksanakan hanya sebatas konteks ceremonial biasa tetapi bisa di eksekusi dalam satu tindakan nyata. “Saya menantang BNI sebagai Perbankan dan sebagai mitra Kapuas dalam menjalankan tugas dan fungsi juga sebagai saluran bagaimana BNI bisa menyalurkan para pengusaha yang berkeinginan bekerja sama untuk membangun potensi yang ada di Kabupaten Kapuas. Pemkab Kapuas akan selalu memfasilitasi. Yang terpenting dampak bagi masyarakat itu dirasakan untuk kesejahteraan masyarakat Kapuas,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Pemimpin Wilayah 09 Bank BNI Mahrauza Purnaditya dalam sambutannya mengatakan sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang jasa keuangan, Bank BNI telah berkomitmen untuk mendukung penuh program-program dan kebijakan pemerintah, antara lain terlibat langsung untuk memberikan solusi bagi Pemerintah Propinsi, Kabupaten dan kota dalam Pengelolaan Keuangan Pemda yang efektif, efisien, transparan dan informatif dalam system Digitalisasi BNI Smart City.

Konsep Smart City sendiri merupakan kota/kabupaten yang telah mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam tata kelola sehari-hari dengan tujuan untuk mempertinggi efisiensi, memperbaiki pelayanan publik, memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memenuhi hak dan kewajibannya kepada pemerintah dan meningkatkan kesejahteraan warga.

PEMKAB KERJASAMA DENGAN BNI DUKUNG PROGRAM SMART CITY DI KAPUAS 4

Ia mengatakan, digandengnya BNI dalam program ini disebabkan oleh suksesnya BNI dalam menerapkan dan mengimplementasikan layanan perbankan berbasis digital untuk mendukung pemerintah daerah dalam penerapan konsep Smart City & Digitalisasi pelayanan publik.

“Saya selaku Pemimpin BNI Kantor Wilayah 09 Kalimantan mewakili Direksi PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati, Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalimantan Tengah dan Sekretaris Daerah beserta seluruh jajaran Eksekutif dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah memberikan kesempatan kepada Bank BNI sebagai Partner of Choice bagi Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam melakukan upaya transformasi digital tata kelola pemerintahan, dalam rangka meningkatkan efisiensi, memperbaiki la yanan publik dan meningkatkan kesejahteraan warga,” terangnya(Rob/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.