Peningkatan Pelayanan Publik di Kapuas: Forum Konsultasi Publik Bahas Kendala dan Solusi

oleh -
oleh
Peningkatan Pelayanan Publik di Kapuas: Forum Konsultasi Publik Bahas Kendala dan Solusi 3

Kuala Kapuas (Dayak News)  – Kegiatan Forum Konsultasi Publik berlangsung di Aula Dinas Dukcapil Kapuas pada hari Rabu, 5 Juni 2024. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten II, Vitrianson, S.Sos, M.Si, dan didampingi oleh Kepala Dinas Dukcapil Kapuas, Jaya, yang juga bertindak sebagai narasumber.

Forum ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk perwakilan dari DP-3APPKB Kabupaten Kapuas. Meryanty, S.Kep, Ns, selaku Kepala UPT PPA, turut menyampaikan pendapatnya serta kendala yang dihadapi dalam memberikan pelayanan kepada korban kekerasan.

Peningkatan Pelayanan Publik di Kapuas: Forum Konsultasi Publik Bahas Kendala dan Solusi 4

Dalam sambutannya, Meryanty menekankan pentingnya peran Dinas Dukcapil dalam pencatatan kependudukan, khususnya terkait penerbitan akta nikah bagi perempuan dan anak. Menurutnya, hal ini sangat penting dalam upaya memberikan perlindungan dan pelayanan yang lebih baik kepada korban kekerasan.

Selain diskusi dan tukar pendapat, kegiatan ini juga diakhiri dengan penandatanganan Komitmen Perbaikan Standar Pelayanan. Penandatanganan ini menandai komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat, terutama dalam hal pencatatan sipil dan pelayanan kepada korban kekerasan.

Dengan adanya forum ini, diharapkan adanya peningkatan kerjasama dan koordinasi antar instansi terkait dalam memberikan pelayanan yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. (Rob/Ist)

BACA JUGA :  PATROLI KEPASAR MINGGUAN, POLSEK KAPUAS KUALA SAMPAIKAN IMBAUAN KAMTIBMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.