Penjabat Bupati Kapuas Buka Turnamen Catur PWI, Ini Arahannya

oleh -
oleh
Penjabat Bupati Kapuas Buka Turnamen Catur PWI, Ini Arahannya 1

Kapuas (Dayak News) – Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi membuka turnamen Catur PWI Kapuas Cup tahun 2023, di rumah jabatan Bupati setempat, Jumat, 24 November 2023.

Turnamen tersebut diikuti ratusan peserta baik kategori wartawan se-Kalteng dan umum yang meliputi Kapuas dan Pulang Pisau.

Dalam arahannya, Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi mengapresiasi dan menyambut baik turnamen caur yang dilaksanakan PWI. Turnamen itu, kata dia juga salah satu upaya mengukur kemampuan serta mental atlet catur di Kapuas.

“Kami sangat mendukung prestasi olahraga di Kabupaten Kapuas, kedepan akan banyak event-event besar dilaksanakan,” ujarnya.

Penjabat Bupati Kapuas Buka Turnamen Catur PWI, Ini Arahannya 2
Ketua PWI Kapuas selaku ketua panitia, Sri Hayati.

Dirinya, berharap pembinaan olahraga catur dimulai dari tingkat pelajar, hingga kalangan umum dan bila perlu di kalangan OPD. Karena olahraga catur sangat bagus dalam mengasah otak dan memerlukan perhitungan dan strategi yang matang.

“Kami sepakat agar KONI Kapuas menyelenggarakan turnamen catur tingkat pelajar yang dimulai dari satuan pendidikan tingkat SD, SMP, SMA dan umum. Jika perlu di tingkat OPD juga dilaksanakan,” tandasnya.

Di tempat sama, Ketua PWI Kapuas selaku ketua panitia, Sri Hayati mengatakan kegiatan itu sebagai salah satu upaya pihaknya dalam meningkatkan prestasi olahraga khususnya catur.

Dimana cabor catur merupakan salah satu penyumbang emas bagi PWI Kalteng pada event Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) beberapa waktu lalu.

“Catur merupakan salah satu cabang olahraga penyumbang emas bagi PWI Kalteng,” ucapnya

Ketua KONI Kapuas, Septedy menyambut baik turnamen yang digelar PWI Kapuas. Ia mengucapkan terima kasih kepada PWI yang telah membantu pihaknya dalam pelaksanaan turnamen catur untuk menjaring bibit atlet berprestasi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PWI Kapuas yang telah membatu KONI untuk menjaring bibit atlet catur berprestasi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Sekda Kapuas Septedy Buka Rakor Optimalisasi Fungsi SLRT-Puskesos untuk Kesejahteraan Masyarakat Tahun 2023

Menurut dia, untuk meningkatkan prestasi olahraga KONI akan mengagendakan turnamen untuk meningkatkan kemampuan skill dan mental sebagai atlet berprestasi di Kabupaten Kapuas.

“Banyaknya gelaran turnamen atau event akan meningkatkan prestasi olahraga tidak hanya latihan saja,” pungkasnya. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.