PERAN CAMAT SANGAT PENTING DALAM SUKSESNYA VAKSINASI ANAK

oleh -
PERAN CAMAT SANGAT PENTING DALAM SUKSESNYA VAKSINASI ANAK 1
Sekretaris Daerah Kapuas Drs. Septedy saat memberikan keterangan kepada awak media, belum lama ini.

Kuala Kapuas (Dayak News)– Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Kapuas sudah mulai sejak Senin (3/1) yang di mulai di Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas dan selanjutnya serentak di kecamatan lainnya.

Koordinasi dan kerjasama yang baik semua stakeholder di kecamatan hingga desa sangat diperlukan. Dan suksesnya capaian target Vaksinasi anak ini, peran camat dalam mengawasi dan melaporkan hasilnya sangat penting.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Drs. Septedy, M.Si, koordinasi Dinas Kesehatan Kapuas dan Dinas Pendidikan Kapuas serta stakeholder terkait berjalan baik, jadi tinggal ditingkat bawah melanjutkan, agar pelaksanaan masing-masing kecamatan berjalan sesuai rencana.

Sekda juga mengharapkan dalam pelaksanaan vaksinasi anak ini disetiap kecamatan, sama hal dengan vaksinasi sebelumnya, yakni harus ada pengawasan dari para Camat selaku pimpinan wilayah, bersama UPT Puskesmas, Korwil Pendidikan, juga Tripika, agar berjalan baik, dan tertata.

“Kita sudah sampaikan kepada para Camat, agar diawasi dan melaporkan hasilnya secara rutin,” tegas Drs. Septedy.

Septedy yang juga selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas ini, menerangkan dalam vaksinasi anak usia 6-11 Tahun targetnya sudah jelas, dan datanya ada, sehingga pelaksanaan dapat sesuai dengan tepat waktu.

“Jadi peranan Camat sangat penting sebagai pimpinan wilayah, dan tadi koordinasi harus baik secara berjenjang. Kita harapkan capaian sesuai target dan waktunya tidak terlalu lama,” pungkas pejabat yang akrab dengan media ini. (Rob/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.