PERERSMIAN GEDUNG KEJARI KAPUAS, BEN: SUDAH SAATNYA KEJARI NAIK KE TIPE A

oleh -
oleh
PERERSMIAN GEDUNG KEJARI KAPUAS, BEN: SUDAH SAATNYA KEJARI NAIK KE TIPE A 1
Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Ary Egahni SH MH saat peresmian Gedung Kejari Kapuas oleh Kajati Kalteng Imam Wijaya SH MHum, Rabu (09/03/2022) siang.

Kuala Kapuas (Dayak News) – Bupati Kabupaten Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan bahwa sudah saatnya Kejari Kapuas naik ke tipe A, pernyataan itu diungkapkan saat peresmian gedung Kantor Kejari Kapuas dan Cabjari Palingkau oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati ) Kalteng Iman Wijaya SH MHum di Kuala Kapuas, Rabu (09/03/2022).

Dalam mencapai Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas menjadi tipe A tentu perlu gedung kantor, sarana dan prasarana yang memadai. Hal ini lah yang perhatian serius Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menegaskan, ia secara pribadi, Pemerintah Daerah dan masyarakat Kapuas tentu sangat mendukung pelayanan Kejari Kapuas dan Cabjari Kapuas lebih optimal.

Salah satunya dalam menaikan tipe Kejari Kapuas menjadi tipe A. Hal itu adalah komitmen untuk peningkatan pelayanan adhiyaksa di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung tersebut.

“Sudah saatnya Kejari Kapuas naik ke tipe A, saya dan seluruh masyarakat Kapuas siap mendukung. Kalau ada dukungan berkaitan Pemerintah Daerah kita siap Pak Kajati Kalteng Imam Wijaya,”kata Ben Brahim S Bahat.

Ia juga mengatakan, kedatangan Kajati Kalteng ke Kapuas dalam peresmian gedung Kantor Kejari kapuas dan Cabjari Palingkau merupakan hal yang luar biasa. Karena momentum itu menjadi penyemangat bagi jajaran adhiyaksa dan pemerintah daerah Kapuas.

“Saya pribadi dan seluruh masyarakat Kapuas sangat berbahagia, karena pada hari ini bapak Kajati meresmikan gedung yang sangat megah ini, semoga dengan itu bisa menambah pelayanan yang baik pada masyarakat,”katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR RI Ary Egahni SH MH juga menyampaikan dukungannya kepada Kejari Kapuas dan Cabjari Palingkau. Termasuk peningkatan kelas Kejari Kapuas menajdi tipe A.

BACA JUGA :  MEMILIH BEN-UJANG ATAS DASAR MANFAAT, BUKAN SARA

Kejari Kapuas dan Cabjari Palingkau diharapkan menjadi contoh di Kalteng. Karena tidak hanya megah dalam fisik gedung saja, tetapi nantinya pelayanan juga yang terbaik.

“Sebagai anggota komisi 3, dari Kejaksaan pusat, provinsi dan kabupaten kami melakukan sinergitas secara berjenjang. Selamat dan mengparesiasi peresmian kantor Kejari Kapuas,”ujar Politisi Nasdem yang dijuluki Macan Senayan ini.

Selain itu, tambah Egahni, pada pembahasan Komisi III di Senayan, salah satu Kejari di Kalteng yang naik ke tipe A, akan diperjuangkan Kejari Kapuas. Karena menurutnya Kejari Kapuas sudah layak naik ke tipe A.

“Semoga Kejari Kapuas Cabjari Palingkau bisa menjadi contoh bagi kabbupaten lain,”pungkas anggota DPR RI perwakilan Kalteng ini.(Rob/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.