Pj Bupati Kapuas Berharap Para Pelamar Manfaatkan Peluang Seleksi ASN Tahun 2024

oleh -
oleh
Pj Bupati Kapuas Berharap Para Pelamar Manfaatkan Peluang Seleksi ASN Tahun 2024 3
Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat mengikuti Rakor Persiapan Pengadaan ASN di Jakarta. (foto/stimewa)

Kuala Kapuas (Dayak News) – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, berharap agar para pelamar di Kabupaten Kapuas dapat memanfaatkan peluang yang disediakan dalam seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2024. Hal ini disampaikan dalam tanggapannya terhadap keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) yang membuka formasi ASN dalam jumlah besar, termasuk bagi fresh graduate.

Dalam Rakor persiapan pengadaan ASN tahun 2024 yang dihadiri oleh berbagai instansi terkait di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pada Kamis (14/3/2024), MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas mengumumkan bahwa Kementerian PAN-RB membuka setidaknya 690 ribu formasi fresh graduate dalam rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), jumlah yang terbesar dalam beberapa tahun terakhir.

Pj Bupati Kapuas Berharap Para Pelamar Manfaatkan Peluang Seleksi ASN Tahun 2024 4

Erlin Hardi menyambut baik kebijakan ini, terutama mengingat alokasi formasi yang diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas untuk tahun anggaran 2024. Menurutnya, dengan alokasi sebanyak 1.430 formasi, Kapuas memiliki kesempatan besar untuk memperkuat sumber daya manusia di berbagai sektor, termasuk tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

“Kami berharap agar para pelamar di Kabupaten Kapuas dapat memanfaatkan peluang ini dengan baik. Mudah-mudahan saja ini kita persembahkan untuk Non PNS di Kabupaten Kapuas dan juga formasi umum untuk mengikuti seleksi CPNS, dan kita harapkan semoga semuanya berjalan dengan lancar,” ujar Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi dalam rilis yang diterima pada Jumat (15/3/2024).

Proses seleksi ASN tahun 2024 direncanakan akan dibuka dalam tiga tahap. Tahap pertama, seleksi administrasi ASN dan Sekolah Kedinasan akan dilakukan pada pekan ketiga Maret 2024. Sementara itu, tahap kedua dan ketiga akan berlangsung pada bulan-bulan berikutnya, dengan skema yang telah ditetapkan oleh Kementerian PAN-RB.

BACA JUGA :  LAKSANAKAN SOSIALISASI SABER PUNGLI POLSEK KAPUAS HILIR AJAK MASYARAKAT IKUT SERTA DALAM MENGAWASI DANA DESA

Dengan adanya alokasi formasi yang telah disetujui, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas siap untuk mengikuti proses seleksi ASN tahun 2024 sesuai dengan kebutuhan yang telah ditetapkan.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas pada pengadaan ASN tahun anggaran 2024 mendapatkan persetujuan alokasi sesuai dengan permintaan sebanyak 1.430 formasi, dengan jenis kebutuhan sebagai berikut, untuk Tenaga Guru PPPK sebanyak 558, Tenaga Kesehatan sebanyak 194 CPNS dan 430 PPPK, serta tenaga teknis sebanyak 124 CPNS dan 124 PPPK. Jumlah untuk CPNS sebanyak 316 dan PPPK sebanyak 1112.(Rob/Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.