Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Lepas Pawai Gebyar Gema Takbir Meriahkan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

oleh -
oleh
Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Lepas Pawai Gebyar Gema Takbir Meriahkan Hari Raya Idul Fitri 1445 H 3
Pejabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat melepas pawai sambut Idul Fitri 1445 H.

Kuala Kapuas (Dayak News) –┬áPejabat (Pj) Bupati Kabupaten Kapuas, Erlin Hardi, dan Ketua TP PKK Agustina Erlin Hardi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) setempat, menggelar acara pawai gebyar gema takbir keliling menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di kawasan Rumah Jabatan Bupati, Jalan Sudirman Kuala Kapuas pada Selasa malam (9/4/2024).

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Tommy Saputra, mengungkapkan bahwa pawai gebyar gema takbir ini adalah agenda rutin yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bersama Pemerintah Kabupaten Kapuas, sebagai bagian dari rangkaian menyambut Idul Fitri.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Lepas Pawai Gebyar Gema Takbir Meriahkan Hari Raya Idul Fitri 1445 H 4

“Pj Bupati Kapuas dan pemerintah daerah layak mendapat apresiasi atas dukungan mereka terhadap terselenggaranya pawai ini,” ujar Tommy.

Erlin Hardi, selaku Pj Bupati Kapuas, secara simbolis melepas dan memberangkatkan peserta pawai takbir dengan mengibarkan bendera start. Dia didampingi oleh Sekda Kapuas Septedy, Anggota DPRD Kapuas, Dandim 1022, Kapolres Kapuas, Kepala Kemenag, dan Forkominda Kabupaten Kapuas.

Erlin Hardi menekankan pentingnya momentum pawai gema takbir Idul Fitri 1445 Hijriyah sebagai landasan untuk membangun rasa kebersamaan dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Kapuas.

“Kegiatan ini merupakan salah satu sarana pembinaan ukuwah Islamiyah yang akan semakin menyemarakkan hari kemenangan Idul Fitri,” ungkap Erlin.

Dia berharap bahwa pawai gema takbir ini akan menjadi media untuk mempererat tali silaturahmi, baik antar sesama Muslim maupun antar umat beragama lainnya di Kabupaten Kapuas.

Pawai tersebut diikuti oleh ratusan peserta dengan kendaraan roda empat dan roda tiga yang dihias dengan ornamen Islami khas Idul Fitri, dilengkapi dengan lampu-lampu berwarna yang berkeliling menyusuri jalan-jalan kota Kapuas.

BACA JUGA :  Pemerintah Kabupaten Kapuas Bersama BOS Mawas Bahas Progres Pengembangan Kegiatan Sosial

Suasana riang gembira terpancar dari wajah-wajah warga Kota Kapuas yang berkumpul bersama menyaksikan iring-iringan pawai, menambah semaraknya hari kemenangan. (Rob/Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.