Pj Bupati Resmian Jembatan Pasar Senin, Anjir Serapat Tengah: Infrastruktur Baru untuk Kemudahan Akses Masyarakat

oleh -
oleh
Pj Bupati Resmian Jembatan Pasar Senin, Anjir Serapat Tengah: Infrastruktur Baru untuk Kemudahan Akses Masyarakat 1
Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, meresmikan Jembatan Pasar Senin, Anjir Serapat Tengah, Kilometer 11, Kecamatan Kapuas Timur, Senin (3/6/2024) siang.

Kuala Kapuas (Dayak News)  – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, meresmikan Jembatan Pasar Senin di Anjir Serapat Tengah, Kilometer 11, Kecamatan Kapuas Timur, pada Senin (3/6/2024) siang. Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita yang menandakan jembatan tersebut resmi difungsikan, membawa kebahagiaan bagi masyarakat yang telah lama menantikan kehadirannya.

“Infrastruktur adalah salah satu hal yang terus menjadi perhatian saya dan Pemkab Kapuas. Maka itu, hari ini kita bersama meresmikan Jembatan Pasar Senin, Anjir Serapat Tengah, Kilometer 11 ini,” ungkap Erlin Hardi dalam sambutannya. Ia menekankan pentingnya infrastruktur yang baik dan nyaman untuk masyarakat Kapuas, menunjukkan komitmen Pemkab Kapuas dalam memperjuangkan infrastruktur yang memadai bagi seluruh masyarakat.

Masyarakat setempat antusias menyaksikan peresmian jembatan tersebut. Selama ini, mereka harus melewati jembatan lama yang kondisinya sudah kurang layak untuk mencapai seberang. Kehadiran jembatan baru ini tentunya sangat dinanti-nantikan untuk meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan.

Kepala Dinas PUPR-PKP Kapuas, Yan Hendri Ale, menjelaskan bahwa pembangunan jembatan ini dilakukan dalam tiga tahap anggaran sejak 2019. “Tahap pertama pada Tahun Anggaran 2019 meliputi pekerjaan pengadaan dan pemancangan tiang. Tahap kedua pada 2021 melanjutkan tiang pancang dan abudment, dan tahap ketiga pada 2023 meliputi pekerjaan atas, rangka baja, lantai, dan oprit hingga selesai,” jelas Yan Hendri Ale. Jembatan ini memiliki panjang 47 meter dan lebar lima meter dengan konstruksi tipe standar yang dikembangkan untuk umur pemakaian yang lebih lama dibandingkan tipe jembatan baja girder.

Total anggaran untuk pembangunan jembatan ini mencapai 9,4 miliar rupiah, dengan rincian 1,3 miliar untuk tahap pertama, 2,2 miliar untuk tahap kedua, dan 5,9 miliar untuk tahap ketiga. Yan Hendri Ale menambahkan bahwa penyelesaian infrastruktur terus digenjot oleh Pemkab Kapuas berkat dukungan dari Pj Bupati Kapuas yang mendorong percepatan aksesibilitas di Kabupaten Kapuas.

BACA JUGA :  BUPATI KAPUAS : AGAR BANTUAN KEUANGAN PARTAI POLITIK DIPERTANGGUNGJAWABKAN DENGAN RAPI

Selain itu, Yan Hendri Ale juga mengapresiasi peran legislator Kapuas, H Ahmad Baihaqi, yang terus mengawal pembangunan jembatan ini di DPRD Kapuas. “Hasilnya, untuk dinikmati bersama oleh masyarakat semua,” tambahnya.

Anggota DPRD Kapuas, H Ahmad Baihaqi, mewakili masyarakat, menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Kapuas dan jajarannya atas terealisasinya pembangunan jembatan ini. “Kami atas nama perwakilan yang mewakili masyarakat akan terus menyampaikan aspirasi masyarakat, dan kami berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah merealisasikan apa yang kami sampaikan, salah satunya adalah pembangunan jembatan ini,” ungkap H Ahmad Baihaqi.

Dengan diresmikannya Jembatan Pasar Senin, Anjir Serapat Tengah, diharapkan akses masyarakat menjadi lebih mudah dan nyaman, serta mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut. (Rob/Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.