POLRES KAPUAS GELAR PRESS CONFRENCE TERKAIT MENINGKATNYA KEJAHATAN PEREMPUAN DAN ANAK TAHUN 2020

oleh -4 views
POLRES KAPUAS GELAR PRESS CONFRENCE TERKAIT MENINGKATNYA KEJAHATAN PEREMPUAN DAN ANAK TAHUN 2020 1

Kuala Kapuas, 8/1/2021 (Dayak News) – Bertempat di Mako Polres Kapuas, Polda Kalteng telah dilaksanakan Press Conference Kasus Kejahatan terhadap Perempuan dan anak.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait beserta staf, Bupati Kapuas, Kapolres Kapuas, Kajari Kapuas, PJU Polres Kapuas, Bapas Palangka Raya serta para Kapolsek Jajaran Polres Kapuas.

Berdasarkan Press Confrence akhir tahun 2020 yang dipimpin Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K.,M.Si mengatakan, kasus Perempuan dan Anak yang berhasil di ungkap meningkat 6% dibanding tahun 2019.

Terperinci yakni Jumlah perkara sebanyak 17 Laporan Polisi, Jumlah tersangka sebanyak 16 orang (14 orang pelaku dewasa dan 2 orang pelaku dibawah umur), Jumlah korban 17 orang dan Perkara dalam proses sidik 6 perkara.

“Polres Kapuas tidak ada kompromi terhadap kasus Perempuan dan anak serta melaksanakan pengungkapan terhadap pelaku secara cepat dan profesional. Polres Kapuas bekerja sama Kajari Kapuas bahwa kasus anak merupakan prioritas untuk segara dilakukan lidik dan sidik untuk disidangkan,” ungkap Kapolres Kapuas.

Selain itu Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat M.M.,M.T mengapresiasi Polres Kapuas yang telah berdedikasi membatu Pemerintah Daerah dan masyarakat kapuas untuk menangani kasus anak.

“Diharapkan kedepan nanti kasus terhadap perempuan dan anak semakin berkurang di Kab. Kapuas seiring dengan profesionalitas Polres Kapuas dalam penanganan kasus anak,” tutur Bupati Kapuas.

Atas dedikasi Polres Kapuas dalam menangani kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak secara cepat dan kinerja profesional layak untuk mendapatkan penghargaan dari Komnas Perlidungan Anak.

Setelah pelaksanaan Press Conference di lanjutkan penyerahan piagam penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak kepada Polres Kapuas.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *