POLRES KAPUAS TERIMA PENGHARGAAN DARI KOMNAS PERLINDUNGAN ANAK

oleh -
oleh
POLRES KAPUAS TERIMA PENGHARGAAN DARI KOMNAS PERLINDUNGAN ANAK 1

Kuala Kapuas. 9/1/2021 (Dayak News). Polres Kapuas menerima penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) atas keberhasilan mengungkap sejumlah tindak pidana kejahatan terhadap anak di bawah umur.

Adapun penghargaan yang diberikan Komnas PA itu sebagai Polres Sahabat dan Peduli Anak.

Penghargaan juga diberikan kepada Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti atas dedikasinya merespon kasus pelanggaran hak anak.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait. “Ini bukan soal jumlah kasusnya. Kerja cepatnya yang kami ukur. Yakni kerja cepat seperti 1 x 24 jam ada laporan kejahatan terhadap anak bisa ditindaklanjuti segera,” kata Arist di Mapolres Kapuas, Jumat (8/1/2021) siang.

POLRES KAPUAS TERIMA PENGHARGAAN DARI KOMNAS PERLINDUNGAN ANAK 2

Turut hadir pada penyerahan penghargaan tersebut, Sekjen Komnas PA, Danang Sasongko, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat, Wakapolres Kompol Iqbal Sengaji SIK, Kabag Ops Kompol Asdini Pratama Putra SIK, Kasat Reskrim Polres Kapuas AKP Kristanto Situmeang SIK.

Arist Merdeka Sirait mengatakan, pemberian penghargaan yang setinggi-tinggi kepada Kapolres Kapuas beserta jajaran itu merupakan harapan untuk bisa mencegah pelecehan seksual terhadap anak.

“Pemberian piagam ini untuk memberikan motivasi atau semangat, khususnya bagi para penyidik. Sehingga dalam melakukan penindakan terhadap kejahatan seksual atau perlindungan anak bisa maksimal. Kinerja yang seperti Polres Kapuas lakukan, bisa memutuskan mata rantai kejahatan seksual terhadap perempuan dan anak,” ujar Arist.

Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, mengatakan, pihaknya selama Tahun 2020 telah menangani 17 kasus kejahatan terhadap anak. Dengan jumlah tersangka ada 17 orang, korban 30 orang dan saksi ada 16 orang.

Selain itu, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat juga mengungkapkan apresiasinya terkait penghargaan tersebut.

BACA JUGA :  PLT. BUPATI KAPUAS MEMBERIKAN TANGGAPAN PADA RAPAT PARIPURNA DPRD KABUPATEN KAPUAS

“Ini adalah salah satu penghargaan yang sangat luar biasa kepada Polres Kapuas. Dalam menjaga keamanan di Kabupaten Kapuas,” ungkap Bupati Kapuas. (Rob/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.