POLSEK KAPUAS HULU BERIKAN SOSIALISASI WARGA STOP ILEGAL MINING

oleh -
POLSEK KAPUAS HULU BERIKAN SOSIALISASI WARGA STOP ILEGAL MINING 1

Kuala Kapuas, 20/01/2021 (Dayak News) – Anggota Polsek Kapuas Hulu, Polres Kapuas, Polda Kalteng melaksanakan sosialisasi menggunakan sepanduk yang berbunyi Stop Penambangan Liar Dan Penggunaan Bahan Kimia Merkuri / Sianida, di Wilkum Kapuas Hulu Kab. Kapuas Prov. Kalteng.

Kegiatan ini juga bertujuan agar Masyarakat lebih mencintai lagi lingkungan sekitarnya dan akan selalu berusaha menjaga lingkungan sekitarnya sehingga generasi-generasi yang akan datang masih dapat bergantung dari hasil alam yang ada di Kalimantan Tengah ini.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si. Melalui Kapolsek Kapuas Kuala Ipda Istira TriWulan Y, S.H, menyampaikan kegiatan ini kami lakukan supaya tidak ada lagi penambangan liar di wilayah Kec. Kapuas Hulu dan juga menumbuhkan kesadaran dari masyarakat yang persepsinya selama ini salah dengan melakukan penambangan liar dengan maksud hanya ingin menguntungkan diri sendiri saja namun tidak melihat dampak untuk orang banyak dalam jangka waktu yang panjang.

“Maka dari itu Polsek Kapuas Hulu mengambil tindakan yaitu dengan langsung turun kelapangan untuk melakukan tindakan pencegahan dengan memberikan sosialisasi atau pemahaman tentang dampak dari penambangan liar yang selama ini dilakukan sehingga tidak ada lagi Masyarakat yang melakukan Penambangan liar yang dapat merusak lingkungan sekitar dan juga dapat merugikan Masyarakat dalam jangka waktu panjang,” ujar Ipda Istira.(pr/sol)

BACA JUGA :  GIAT OPS YUSTISI PENEGAKAN PROTOKOL KESEHATAN OLEH POLSEK SELAT POLRES KAPUAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.