POSITIF COVID-19 BERTAMBAH LAGI DI KAPUAS

oleh -
oleh
POSITIF COVID-19 BERTAMBAH LAGI DI KAPUAS 1
JUBIR - Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kapuas H Junaidi didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Dinas Kesehatan dr Tri Setya Utami. (Foto/Ist).

Kuala Kapuas, 28/4/2020 (Dayak News). Kasus terkonfirmasi positif virus corona atau covid-19 terus bertambah di Kabupaten Kapuas. Berdasar hasil sweb yang diterima kembali bertambah 1 orang ber, sehingga total kasus positif sekarang menjadi 8 orang.

Hal ini disampaikan oleh Juri Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Kapuas H Junaidi saat update data kasus terbaru per hari ini, Selasa (28/4/2020).

Dikatakan, semula kasus positif awalnya 7 orang, dan hari ini bertambah 1 orang terkonfirmasi, jadi jumlah positif covid-19 di Kabupaten Kapuas menjadi 8 orang,” ucap Junaidi dalam video conference.

Kasus terbaru ini ujar Junaidi, disebut kode 08, berasal dari Kecamatan Basarang, yang sekarang dirawat di RSUD dr Doris Sylvanus Kota Palangka Raya.

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kapuas dr Tri Setyautami menambahkan bahwa sebelumnya pasien 08 ini adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Kecamatan Basarang, dan hasil laboratorium dinyatakan positif, baru diterima siang hari ini.

“Pasien 08 ini seorang laki-laki berusia 31 tahun. Pernah dirawat di RSUD Kapuas, lalu dirujuk tanggal 22 April lalu ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya,” ucap Tri Setyautami.

dr Tri menjelaskan sejauh ini dari keterangan yang diperoleh pihaknya pasien 08 tersebut tidak ada riwayat perjalanan, sehingga pihaknya masih akan dalami.

“Sedangkan, untuk kontak erat sdh dilakukan traking dan sedang dalam proses Rapid test,” pungkasnya.

Adapun sampai dengan hari ini, untuk kasus terkonfirmasi positif corona atau covid-19 Kabupaten Kapuas berjumlah 8 orang termasuk 2 diantaranya meninggal dunia, beberapa waktu lalu.(SR/BBU).

BACA JUGA :  Sekolah Pasar Modal Syariah di Kapuas: Mengenal Investasi yang Halal dan Legal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.