PRAMUKA SENANTIASA DISIPLIN, MENAHAN DIRI, PRIHATIN DAN BERUSAHA MEMBANTU MENANGGULANGI PANDEMI COVID-19

oleh -
oleh
PRAMUKA SENANTIASA DISIPLIN, MENAHAN DIRI, PRIHATIN DAN BERUSAHA MEMBANTU MENANGGULANGI PANDEMI COVID-19 1

Kuala Kapuas (Dayak News) – Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ketua Kwarcab Kapuas H Suwarno Muriyat selaku Pembina Upacara Pada Hari Pramuka Ke-60 mengajak seluruh Andalan, Majelis Pembimbing, Pelatih, Pembina dan Anggota Pramuka senantiasa disiplin, menahan diri, prihatin dan berusaha membantu menanggulangi pandemi Covid-19.

Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional merupakan tema Peringatan Hari Pramuka Ke-60 sedangkan slogan yang merupakan inti tema peringatan adalah Pramuka Berbakti Tanpa Henti, Kata Budi Waseso.

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kapuas memperingati Hari Pramuka Ke-60 dengan mengadakan Upacara, diikuti Para Andalan Cabang, Ranting, Satuan Karya dan Anggota Pramuka termasuk sejumlah petugas upacara secara virtual dari rumah masing-masing, bertempat di ruang rapat Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Sabtu (14/8/2021) pagi.

Presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka dalam Hari Pramuka tahun lalu meminta agar para Pramuka melaksanakan dua gerakan. Gerakan Kedisiplinan Nasional dengan mewujudkan perilaku mematuhi protokol kesehatan, dan Gerakan Kepedulian Nasional dengan mewujudkan sikap empati dan simpati menolong sesama hidup,”pinta Budi Waseso

Masih ditempat yang sama, H. Suwarno Muriyat juga mengajak Anggota dan Pembina Pramuka untuk terus berkegiatan kepramukaan, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Salurkan kreativitas kakak-kakak dan adik-adik dengan membuat kegiatan kepramukaan yang tak melanggar protokol kesehatan, namun tetap dapat diikuti dengan riang gembira guna menumbuhkan semangat agar imunitas semakin meningkat.

“Mari kita peringati 60 Tahun Gerakan Pramuka ini dengan tetap bersemangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, dan tetap berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan kita. Jangan pernah menyerah serta berputus asa. Melainkan kita tunjukkan bahwa Pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti,”pungkasnya (Rob/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.