Program SPHP, Bulog Kapuas Distribusikan 7,5 Ton Beras Murah

oleh -
oleh
Program SPHP, Bulog Kapuas Distribusikan 7,5 Ton Beras Murah 1
Petugas dari Perum Bulog Kapuas saat mendistribusikan beras ke sejumlah agen di Kota Kuala Kapuas, Senin (28/8/2023).

Kuala Kapuas (Dayak News) – Perusahaan Umum Badan Usaha Logistik (Perum Bulog) Kantor Cabang Kapuas, melakukan pendistribusian 7,5 ton beras kemasan 5 kilogram untuk program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) kepada beberapa agen beras di Kota Kuala Kapuas, pada Senin (28/8/2023).

Pimpinan Cabang Perum Bulog Kapuas, Septaniasi Sawung mengatakan, pendistribusian beras kemasan tersebut, dijual pihaknya dengan harga Rp 45 ribu per kemasan atau Rp 9.000 per kilogram.

Program SPHP, Bulog Kapuas Distribusikan 7,5 Ton Beras Murah 2

“Ada 2 beras yang kami jual yaitu jenis pulen dan karau atau pera, dengan harga yang sama. Kami menjual ke pedagang Rp 9.000 per kilogram dan pedagang dapat menjual lagi ke masyarakat dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 9.950 per kilogram. Harga ini jauh lebih murah dari harga pasar yaitu di kisaran Rp 15.000 – Rp 16.000 per kilogram,” jelasnya.

Septaniasi Sawung menuturkan, pemilihan distribusi beras SPHP ke pedagang ini, dilakukan pihaknya dengan harapan bisa langsung menjangkau masyarakat secara luas dan merata.

Program SPHP, Bulog Kapuas Distribusikan 7,5 Ton Beras Murah 3

“Bulog mendapatkan mandat dari Badan Pangan Nasional untuk menyalurkan beras yang sudah disubsidi Pemerintah Pusat. Ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga kestabilan pasokan dan harga pangan, dengan harapan dapat membantu meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” sebutnya.

Septaniasi menambahkan, distribusi beras program SPHP ini akan terus dilakukan secara berkala. “Kita lakukan distribusi setiap hari ke sejumlah pedagang yang berbeda, tujuannya untuk dapat terus membantu memenuhi kebutuhan beras di masyarakat dan diharapkan penyebaran beras dapat merata,” pungkasnya.(Rob/Den)

BACA JUGA :  ANGKA STUNTING DI KAPUAS MENURUN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.