PROTEKSI KELUARGA DARI NARKOBA, BNNP KALTENG LAKUKAN MOU DENGAN TP PKK KAPUAS

oleh -
oleh
PROTEKSI KELUARGA DARI NARKOBA, BNNP KALTENG LAKUKAN MOU DENGAN TP PKK KAPUAS 1
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas melaksanakan audiensi dan penandatanganan kerjasama atau MoU, pada hari Kamis 6 Oktober 2022 sore.

Kuala Kapuas (Dayak News) – Untuk meningkatkan proteksi atau ketahanan keluarga dari penyalahgunaan narkotika, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas melaksanakan audiensi dan penandatanganan kerjasama atau MoU, bertempat di Aula Pemda Kapuas Kamis (6/10/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala BNNP Kalteng Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto, M.Si, Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat MM, MT, unsur Forkopimda, BNK Kabupaten Kapuas, dan kader- kader TP PKK Kabupaten Kapuas.

Kepala BNNP Kalteng menjelaskan jumlah penyalahgunaan narkotika dan peredaran gelap narkotika di wilayah Kalimantan Tengah cukup memprihatinkan dengan dikisaran angka 6000 sampai 10.000. Maka itu, dengan meningkatkan ketahanan keluarga diharapkan dapat menekan angka penyalahgunaan narkotika.

PROTEKSI KELUARGA DARI NARKOBA, BNNP KALTENG LAKUKAN MOU DENGAN TP PKK KAPUAS 2

Ia menjelaskan, pihaknya mengupayakan kerja sama dengan TP PKK mengingat saat ini kegiatan Jambore PKK yang terus bergerak ke wilayah Kecamatan-Kecamatan hingga Desa.

“Hari ini BNNP Kalteng melaksanakan audiensi dan MoU bersama TP PKK Kabupaten Kapuas dalam rangka meningkatkan ketahanan keluarga.

Minimal terkait masalah kesehatan, kesejahteraan khususnya masalah narkotika bisa ditekan, ditolak maupun dikendalikan,” kata Sumirat Dwiyanto kepada awak media usai kegiatan.

Ia juga menjelaskan, wilayah Kabupaten Kapuas adalah wilayah perlintasan dari peredaran gelap narkotika karena berbatasan langsung dengan provinsi tetangga Kalimantan Selatan.

“Wilayah Kapuas merupakan wilayah perlintasan dari peredaran gelap narkotika. Beberapa kali yang kami temukan barang bukti narkotika dibawa ke Banjarmasin bahkan hingga ke Sulawesi Barat,” kata ketua BNNP Kalteng.

Sementara itu Bupati Kapuas menegaskan jika pihaknya mendukung dan memperkuat gerakan pencegahan penyalahgunaan narkotika dengan membentuk Satgas hingga ke tingkat Desa.

BACA JUGA :  Plt. BUPATI KAPUAS SAMPAIKAN TANGGAPAN LAPORAN HASIL RESES DPRD KABUPATEN KAPUAS DALAM RAPAT PARIPURNA

Selain itu, Bupati Kapuas juga mendukung terbentuknya Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di Kabupaten Kapuas yang nantinya dapat secara komprehensif melakukan penanganan terhadap Narkotika.

“Kita dukung gerakan perang terhadap Narkotika dengan membentuk Satgas hingga tingkat Desa dengan melibatkan semua unsur masyarakat, termasuk TP PKK ini,” ucap Ben Brahim S Bahat saat diwawancarai media. (Rob/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.