PROYEK TRANSMIGRASI DI KAPUAS SUKSES

oleh -
PROYEK TRANSMIGRASI DI KAPUAS SUKSES 1

Kuala Kapuas (Dayak News) – Proyek Pembangunan sejumlah rumah warga transmigrasi oleh Dinas Transmigrasi Kabupaten Kapuas berjalan lancar dan sukses. Proyek ini merupakan bagian dari menunjang Program Pemerintah Pusat saat ini yakni Ford Estate di Wilayah Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

Selama kegiatan di lapangan berlangsung, pembangunan beberapa rumah warga transmigrasi tersebut. Berlangsung lancar tanpa ada kendala dan halangan, begitu juga dengan seluruh bahan bangunan sudah susuai standar arahan dari kementerian transmigrasi dan desa tertinggal.” Ungkap Corado selaku Kabid Perencanaan Tranmigrasi dan sekaligus selaku PPK Projek Dinas Transmigrasi Kapuas. Saat dibincangi para awak media di ruang kerjanya Selasa (4/1/ 2022)

Ia menambahkan pihaknya sudah menempatkan warga transmigrasi yang didatangkan dari wilayah luar jawa.

“Saat ini sudah ada warga transmigrasi yang sudah menghuni rumah yang kita bangun kemaren. kurang lebihnya ada sekitar 21 Kepala Keluarga dari luar jawa kita tempatkan di lokasi tersebut,”Jelasnya.

Di tempat terpisah Denny Harsono Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Kapuas menuturkan,pihaknya merasa bahagia dikarenakan turut andil dalam hal mensukseskan program pemerintah pusat melewati dinas yang dia pimpin.

PROYEK TRANSMIGRASI DI KAPUAS SUKSES 2

Kebahagian ini bukan tanpa alasan, tutur kepala dinas transmigrasi lagi sebab, salah satu hajad orang banyak berjalan dengan lancar dan sukses. Salah satunya pembangunan rumah bagi warga transmigrasi, yang mana proyek tersebut salah satu terobosan untuk mendongkrak perekonomian warga yang bakal mengikuti Program transmigrasi ini.”Ucap Deni Harsono

Selain itu lanjut Denny panggilan akrabnya, untuk sementara warga yang menghuni bangunan rumah transmigrasi yang sudah selesai adalah sejumlah warga yang memang sengaja kita datangkan dari wilayah luar Kalimantan salah satunya dari Jawa Tengah.

Semoga dengan datangnya sejumlah warga tersebut di lokasi yang sudah kita siapkan siap huni. Setidaknya bisa mengubah tarap hidup mereka dari sebelumnya. Syukur-syukur bisa membuat perekonomian mereka lebih baik dan lebih maju lagi dari sebelumnya.”kata Kadis Transmigrasi Kapuas kepada para awak media di ruang kerjanya. (Rob/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.