PWI Kapuas Adakan Pelatihan Jurnalistik, Pemkab Beri Apresiasi Tinggi

oleh -
oleh
PWI Kapuas Adakan Pelatihan Jurnalistik, Pemkab Beri Apresiasi Tinggi 1

Kuala Kapuas (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan pelatihan wawasan jurnalistik dan kehumasan yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas. Acara yang digelar Kamis (16/5/2024) ini bertempat aula ruang rapat Rujab Bupati, Jalan Jenderal Sudirman Kapuas, secara resmi dibuka oleh Asisten III Pemkab Kapuas, Muhammad Ahmad Saribi, mewakili Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi.

Pelatihan ini dihadiri oleh peserta yang berasal dari berbagai kalangan, termasuk pelajar, mahasiswa, perwakilan organisasi masyarakat (ormas), serta dinas dan instansi di wilayah setempat. Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten III Muhammad Ahmad Saribi, Pj Bupati Kapuas menekankan pentingnya pemahaman jurnalistik bagi masyarakat luas.

“Saya berharap melalui kegiatan pelatihan ini dapat memberikan ilmu atau pemahaman terkait jurnalistik kepada masyarakat luas,” ujar Pj Bupati Kapuas dalam sambutannya. Lebih lanjut, ia berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan para pelajar, mahasiswa, ormas, dan humas di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam membuat dan menyebarluaskan informasi yang baik dan benar.

Pj Bupati Kapuas juga menyoroti pentingnya keselarasan antara kemajuan teknologi informasi di era digital dengan kualitas sumber daya manusia. “Dengan adanya pelatihan jurnalistik ini, pemerintah juga berharap agar masyarakat dapat selalu bijak dalam menyampaikan informasi maupun berita, baik kepada media massa maupun media sosial,” tambah M. Saribi.

Ketua PWI Kapuas, Sri Hayati, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Kapuas atas dukungan yang diberikan terhadap kegiatan-kegiatan PWI, termasuk pelatihan jurnalistik ini. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi para peserta.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari PWI Provinsi Kalimantan Tengah, PWI Kabupaten Kapuas, serta pemateri dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kapuas. Acara pembukaan juga dihadiri oleh perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pengurus PWI Provinsi Kalimantan Tengah, serta undangan lainnya.

BACA JUGA :  DEWAN APRISIASI PMI KAPUAS GELAR AKSI SISOAL DONOR DARAH

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat lebih memahami dunia jurnalistik dan kehumasan, serta mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari untuk menyebarkan informasi yang akurat dan bermanfaat bagi masyarakat luas. (Rob/Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.