PWI Kapuas Perluas Wawasan Calon Anggota Melalui OKK

oleh -
oleh
PWI Kapuas Perluas Wawasan Calon Anggota Melalui OKK 3
Ketua PWI Kapuas, Sri Hayati.

Kuala Kapuas (Dayak News) — Menjelang akhir tahun ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas menyelenggarakan kegiatan Orientasi Keorganisasian dan Kewartawanan (OKK) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023. Acara pembukaan resmi dihadiri oleh Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi yang diwakili oleh Asisten II Setda Pemkab Kapuas, Salman, pada hari Senin, 18 Desember 2023, di Aula Bappelitbangda Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

OKK diselenggarakan dengan tujuan memperluas wawasan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) calon wartawan muda yang akan bergabung dalam organisasi PWI di Kalimantan Tengah.

PWI Kapuas Perluas Wawasan Calon Anggota Melalui OKK 4

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten II Setda Kapuas, Salman menyampaikan apresiasi kepada PWI Kapuas karena berhasil menyelenggarakan OKK tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Kapuas.

“Saya berharap melalui kegiatan OKK ini dapat menciptakan wartawan yang berkualitas dan profesional sehingga dapat bersama-sama membantu pemerintah mewujudkan pembangunan,” ujar Salman.

Beliau menekankan peran penting wartawan profesional di era keterbukaan informasi publik saat ini, di mana wartawan diharapkan tidak hanya memberikan kritikan terhadap kinerja pemerintah tetapi juga mampu memberikan ide, gagasan, solusi, dan pemikiran konstruktif melalui karya jurnalistik.

Sebelumnya, Ketua panitia pelaksana yang juga merupakan Ketua PWI Kapuas, Sri Hayati, menyampaikan ucapan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Kapuas atas dukungan sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana.

Menurutnya, sesuai dengan Peraturan Dasar PWI pasal 7 ayat 1 dan 2, OKK ini merupakan syarat mutlak bagi seseorang untuk menjadi anggota PWI. Kegiatan OKK ini diadakan bagi calon anggota, anggota muda, dan anggota biasa yang kartunya mati lebih dari satu tahun.

“Selain OKK, calon anggota PWI nantinya juga akan dipersyaratkan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang rencananya akan digelar di Kabupaten Kapuas pada tahun 2024 mendatang,” katanya.

BACA JUGA :  Plt BUPATI KAPUAS AJAK MASYARAKAT BERSAMA-SAMA PERCEPAT PENURUNAN STUNTING

Acara OKK ini diikuti oleh 36 wartawan dari berbagai media yang merupakan calon anggota PWI dari berbagai kabupaten di Kalimantan Tengah.

Pembukaan OKK dihadiri oleh Forkopimda, sejumlah kepala SKPD, pengurus PWI Pusat dan PWI Kalteng, serta perwakilan dari organisasi dan undangan lainnya. (Rob/Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.