Rangkaian Pertemuan KKG PJOK Kapuas: Pj Bupati Dorong Kolaborasi Guru dalam Peningkatan Pendidikan

oleh -
oleh
Rangkaian Pertemuan KKG PJOK Kapuas: Pj Bupati Dorong Kolaborasi Guru dalam Peningkatan Pendidikan 3

Kuala Kapuas (Dayak News) – Pada hari Selasa, 27 Februari 2024, Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, dan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kapuas, Agustina Erlin Hardi, turut menghadiri pertemuan dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) “Tangkas” dari Kecamatan Selat dan Kecamatan Mantangai.

Bertempat di SDN 7 Selat Hilir, Jalan R.A. Kartini Gg. IV Kuala Kapuas, para peserta, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Aswan, bersama dengan Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan dari kedua kecamatan tersebut, serta masing-masing pengawas sekolah turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Rangkaian Pertemuan KKG PJOK Kapuas: Pj Bupati Dorong Kolaborasi Guru dalam Peningkatan Pendidikan 4

Sebelum memulai diskusi dengan para guru, Pj Bupati dan Pj Ketua TP PKK terlebih dahulu disambut oleh murid-murid SDN 7 Selat Hilir. Mereka juga bergabung dalam sesi senam bersama para guru PJOK, diikuti dengan tarian Manasai.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa KKG PJOK merupakan wadah untuk membahas berbagai tantangan yang dihadapi oleh para guru dalam mengajar, dengan tujuan untuk mengembangkan metode-metode baru yang dapat diterapkan dalam penyelesaian masalah pendidikan.

“Erlin mengatakan bahwa dalam KKG ini, para guru dapat saling berdiskusi untuk menghasilkan solusi yang dapat diterapkan dalam praktik,” ujar Pj Bupati Erlin.

Beliau menambahkan bahwa keberadaan KKG PJOK ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kapuas. “Hasil diskusi dari KKG ini diharapkan dapat diterapkan dan dievaluasi untuk memaksimalkan fungsinya,” lanjut Erlin Hardi.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antara para anggota KKG PJOK dari Kecamatan Selat dan Kecamatan Mantangai. Diskusi tersebut bertujuan untuk memahami lebih dalam berbagai tantangan yang dihadapi oleh para guru PJOK dalam mengajar, dan pertemuan ditutup dengan sesi tanya jawab. (Rob/Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.