Ribuan Umat Salat Idul Fitri di Masjid Agung Al Mukarram Kapuas dengan Khatib Erlin Hardi

oleh -
oleh
Ribuan Umat Salat Idul Fitri di Masjid Agung Al Mukarram Kapuas dengan Khatib Erlin Hardi 3
Suasana Salat Id di Masjid Agung Al Mukarram Kabupaten Kapuas. (foto/istimewa).

Kuala Kapuas (Dayak News) – Ribuan umat Islam di Kabupaten Kapuas merayakan Idul Fitri dengan penuh kekhidmatan di Masjid Agung Al Mukarram di Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas pada Rabu (9/10/2024). Momen bersejarah ini dimulai dengan gemuruh takbir dan tahmid yang bersahutan, mengawali Salat Idul Fitri yang dipimpin oleh Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Kapuas, Erlin Hardi.

Erlin Hardi tidak hanya memimpin Salat Idul Fitri, tetapi juga bertindak sebagai khatib di masjid yang megah tersebut. Di barisan jemaah, terlihat hadir Kakankemenag Kapuas H. Hamidhan, Ketua MUI, dan Ketua NU Kapuas KH. Nurani Sarji, serta tokoh agama dan masyarakat lainnya yang turut serta dalam salat berjamaah.

Ribuan Umat Salat Idul Fitri di Masjid Agung Al Mukarram Kapuas dengan Khatib Erlin Hardi 4

Lautan manusia memenuhi halaman masjid, menunjukkan antusiasme dan kebersamaan umat Islam dalam merayakan hari yang istimewa ini. H. Ushansyah, tokoh masyarakat sekaligus jemaah yang hadir, menyatakan keistimewaan acara tersebut dengan Erlin Hardi sebagai khatib Salat Idul Fitri.

Dalam kutbahnya, khatib menekankan fitrah manusia sebagai makhluk yang paling sempurna, serta pentingnya saling menyayangi sesama umat manusia. Jemaah dengan penuh khusuk dan hidmat mendengarkan dan menyimak pesan yang disampaikan, mencerminkan semangat persatuan dan kasih sayang dalam merayakan Idul Fitri. (Rob/Ist)

BACA JUGA :  MILIKI 8 PAKET SABU, MENYO MENYUSUL UUL KE BUI, SUBANDI : BARANG SABU MILIK BERSAMA KEDUA PELAKU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.