SATPOL PP KAPUAS JARING PEGAWAI KELUYURAN DI PASAR

oleh -29 views
SATPOL PP KAPUAS JARING PEGAWAI KELUYURAN DI PASAR 1

Kuala Kapuas , 23/10/19 (Dayak News). Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas melakukan razia para pegawai, Aparat Sipil Negara (ASN) maupun non ASN yang keluyuran saat jam kerja dipasar, Rabu (23/10).

Razia ini dipimpin langsung Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin menyisir sejumlah pasar. Mulai dari Pasar Sari Mulya, Blok R dan sekitar Jalan Anggrek serta Jalan Melati.

“Kami laksanakan upaya penertiban jangan jam kerja malah keluyiran. Razia dilakukan pagi hingga siang,” katanya.

Dikatakan, hal ini dalam rangka meningkatkan disiplin kerja para pegawai di Kabupaten Kapuas, agar tidak keluar kantor tanpa keterangan atau surat tugas saat jam kerja.

Dalam penertiban tersebut, sejumlah PNS maupun tenaga kontrak yang terjaring razia. Mereka kemudian diberikan arahan dan pembinaan sekaligus didata.

Syahripin mengatakan, ASN yang terjaring razia tersebut nantinya akan diambil datanya. Apabila tertangkap lagi mengulangi akan dilaporkan ke Inspektorat Kabupaten Kapuas untuk ditindaklanjuti sesuai peraturan kepegawaian.

“Ini merupakan suatu kewajiban dan tanggungjawab kami selaku penegak perda. Nantinya, kami akan jadwalkan secara rutin,” katanya.

“Kegiatan ini juga merupakan tanggapan dari sejumlah keluhan warga yang merasa dirugikan, karena pegawai tidak ada di kantor,” tandasnya. (ND/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *