SOSIALISASI TENTANG IJIN PENGUMPULAN UANG ATAU BARANG DI KAPUAS

oleh -
oleh
SOSIALISASI TENTANG IJIN PENGUMPULAN UANG ATAU BARANG DI KAPUAS 1
Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat membuka kegiatan sosialisasi peraturan bupati kapuas nomor 8 tahun 2022 tentang izin pengumpulan uang atau barang bertempat di aula dinas pendidikan kapuas, Selasa ( 21/6/2022 ).

Kuala Kapuas (Dayak News) – Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor membuka kegiatan sosialisasi peraturan Bupati Kapuas nomor 8 tahun 2022 tentang izin Pengumpulan Uang atau Barang ( PUB ), bertempat di aula Dinas Pendidikan Kapuas, Selasa ( 21/6/2022 )

Dalam sambutan Nafiah mengatakan bahwa Pengumpulan Uang atau Barang ( PUB ) adalah setiap usaha yang mendapatkan hasil berupa uang atau barang untuk pembangunan dengan lingkup bidang kesejahteraan sosial, pendidikan, kesehatan, olahraga, agama/kerohanian, bencana alam atau bencana sosial dan bidang lain yang tidak bertentangan dengan peta perundang-undangan, maka dari itu di mulai hari ini agar melaksanakan kegiatan mensosialisasikan kepada para pengurus-pengurus lembaga organisasi kemasyarakatan tentang izin pengumpulan barang atau uang.

‘’Kita harapkan dengan pelaksanakan PUB, bagi organisasi yang sudah memiliki izin dapat menumbuhkan jiwa kegotong-royongan untuk mewujudkan rasa kepedulian, kesetiakawanan serta bertanggung jawab sehingga tertib adminitrasi dan lancar dengan tidak bertentangan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Sosial Kapuas Budi Kurniawan, S,sos, dalam laporannya menyampaikan bahwa perbup nomor 8 tahun 2022 ini yang pertama kali mengatur tentang cara pengumpulan uang dalam wilayah Kabupaten Kapuas.

“Dengan tujuan Terhimpunnya uang atau barang dari masyarakat untuk penanganan usaha kesejahteraan sosial dan Terciptanya transparansi serta akuntabilitas dari hasil penyelenggaraan pengumpulan sumbangan’’ Jelas Budi. (Rob/Den)

BACA JUGA :  GIAT SOSIALISASI ILLEGAL MINING DAN PENGGUNA BAHAN KIMIA MERCURI/SIANIDA OLEH PERSONEL POLSEK BASARANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.