SRI UTAMI: PATBM DAN PUSPAGA DUKUNG PERLINDUNGAN ANAK DI KAPUAS

oleh -
SRI UTAMI: PATBM DAN PUSPAGA DUKUNG PERLINDUNGAN ANAK DI KAPUAS 1

Kuala Kapuas Dayak News) – Pembentukan lembaga Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) dan Pusat Pembelajaran keluarga (Puspaga) di Kecamatan Selat mendapat dukungan dari Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Sri Umi Daryatun. Keberadaan kedua lembaga ini dinilai mendukung perlindungan bagi anak-anak di daerah itu.

“Kami apresiasi pembentukan PATBM sebagai bentuk komitmen Pemkab Kapuas dalam perlindungan anak,” kata Sri Umi Daryatun pada peresmian beroperasinya PATBM dan Puspaga, di Kantor Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat, Selasa (22/11/2022).

Menurut Sri, pembentukan PATBM dan Puspaga oleh Dinas P3APPKB Kapuas itu sejalan dengan gerakan perlindungan anak berbasis masyarakat yang telah diinisiasi oleh Kementerian PPPA.

“Harapannya, melalui pembentukan ini, kasus kekerasan pada anak dan perempuan khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas bisa di minimalisir,” ujar legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Sri menambahkan, berharap, keberadaan PATBM dan Puspaga juga mendapat dukungan semua pihak, terutama masyarakat.

“Perlu peran serta semua eleman masyarakat untuk mensukseskan program Presiden ini,” sebut Anggota DPRD Kapuas dari Daerah Pemilihan IV Kapuas tersebut. (rob/din)

BACA JUGA :  PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA CABANG XXXVII DIM 1011 BAGIKAN TAKJIL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.