TAHUN 2021, KINERJA KEJARI KAPUAS LAMPAUI TARGET

oleh -
TAHUN 2021, KINERJA KEJARI KAPUAS LAMPAUI TARGET 1

Kuala Kapuas (Dayak News)– Tahun 2021 secara umum kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas, Kalimantan Tengah, bisa melampaui target, hal itu disampaikan Kepala Kejari Kapuas Arif Raharjo, SH, MH didampingi jajarannya, kepada awak media. Kamis (30/12/2021) siang,

Arif Raharjo memaparkan secara umum capaian kinerja pihaknya dengan anggaran yang terbatas, namun mampu melampaui target.

Ia menjelaskan, pada Bidang Pidana Umum (Pidum) capaian untuk program restorative justice adalah nomor 1 terbanyak se-Kalteng. Sementara untuk penanganan perkara dengan target 173, namun melampaui target dengan menangani sebanyak 244 perkara dengan persentase capaian 140 persen.

TAHUN 2021, KINERJA KEJARI KAPUAS LAMPAUI TARGET 2

Pada bidang Intelijen, Kajari mengungkapkan, telah melaksanakan program-program penerangan Hukum, penyuluhan Hukum seperti diantaranya Jaksa Masuk Sekolah (JMS), dan Jaksa Menyapa juga telah melampaui target dengan capaian hingga 200 persen.

Pada bidang Pidana khusus (Pidsus) Kejari Kapuas selama tahun 2021 sudah melakukan tujuh penuntutan, dan beberapa diantaranya ada yang sudah inkracht. Hanya tersisa dua yang masih dalam proses persidangan. Hal itu pun telah melebihi ekspektasi yang ada.

Demikian halnya di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) dan bidang Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R) juga demikian telah melebihi dari target.

Selama kurun waktu 2021 ini sudah melaksanakan tiga kali pemusnahan barang bukti. PB3R terkait barang rampasan dan jual langsung, target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Rp. 240 juta dan berhasil menyetor PNBP kurang lebih Rp. 940 juta dengan persentase nyaris 400 persen.

TAHUN 2021, KINERJA KEJARI KAPUAS LAMPAUI TARGET 3

“Secara umum dengan anggaran yang terbatas, namun capaian kinerja mampu melampaui target dan melebihi ekspektasi,” ujar Arif Raharjo dalam Pers Rilisnya dihadapan sejumlah awak media.

Ia menambahkan, pada awal tahun 2022 mendatang pihaknya berencana melakukan ekspose terkait penanganan perkara dugaan korupsi di Kabupaten Kapuas.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Kejari Kapuas Arif Raharjo, SH, MH didampingi 5 kepala seksi (kasi) pada Kejari Kapuas, yakni Kasi Intelejen Harisha Cahyo Wibowo SH, Kasi Pidana Khusus Kiki Indrawan SH, Kasi Datun Yudhi Subianto SH MH, Kasi Pidana Umum Tigor Untung M, SH MH dan Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R), Siswanto SH. (Rob/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.