TAK TAHU ADA PERPANJANGAN PSBB, PEMILIK USAHA BUKA

oleh -25 views
TAK TAHU ADA PERPANJANGAN PSBB, PEMILIK USAHA BUKA 1
BUKA -Sejumlah pemilik usaha yang masih buka hingga Kamis malam (18/6/2020) karena ketidaktahuan terkait adanya perpanjangan PSBB di Kapuas. (Foto/SR).

Kuala Kapuas, 19/6/2020 (Dayak News). Sejumlah pemilik usaha, terlihat masih membuka tempat usahanya hingga malam hari pada Kamis (18/6) karena pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap I yang dimulai 4 Juni telah berakhir pada Rabu 17 Juni kemarin. Sejumlah pemilik usaha tersebut ternyata tidak mengetahui adanya perpanjangan PSBB tahap II selama 14 hari kedepan terhitung mulai tanggal 18 Juni hingga 1 Juli 2020.

Fakta ini didapati petugas saat giat patroli SatpolPP dan Damkar Kapuas, Kamis (18/6/2020) malam. Atas dasar itu, pihaknya pun memberitahukan adanya perpanjangan PSBB tersebut dan memberikan sosialisasi kembali terkait peraturan PBBB serta meminta masyarakat agar dapat menerapan protokol kesehatan yang harus dijalankan.

“Kepedulian, peran serta dan ketaatan masyarakat sangat diharapkan untuk bersama sama mengurangi sebaran virus korona ini,” ujar Kepala SatpolPP dan Damkar Kapuas, Syahripin, Jumat (19/6/2020).

TAK TAHU ADA PERPANJANGAN PSBB, PEMILIK USAHA BUKA 2

Dia pun menjelaskan kepada masyarakat, penetapan jangka waktu pelaksanaan PSBB di wilayah Kabupaten Kapuas diperpanjang, dikerenakan masih terdapat bukti adanya penyebaran virus korona berupa adanya kasus baru dalam masa 14 hari sejak ditemukannya kasus terakhir berdasarkan hasil kajian epidemiologis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas.

“Kerena masih ada penyebaran kasus terkonfirmasi positif covid 19, maka dilakukan perpanjangan PSBB, dalam pelaksanaannya SatPol PP dan Damkar beberapa hari kedepan akan mensosialisasikan kembali penerapan PSBB di wilayah Kabupaten Kapuas, dan sosialisasi ini akan dilakukan kepada semua sektor,” terangnya.(SR/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *