TERJUN LANGSUNG KE DESA BINAANNYA, BHABINKAMTIBMAS POLSEK PULAU PETAK SOSIALISASIKAN 3M

oleh -
TERJUN LANGSUNG KE DESA BINAANNYA, BHABINKAMTIBMAS POLSEK PULAU PETAK SOSIALISASIKAN 3M 1

Kuala Kapuas, 16/1/2021 (Dayak News) – Polsek Pulau Petak, Polres Kapuas jajaran Polda Kalteng gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Pulau Petak.

Sosialisasi tersebut digelar untuk mengajak warga agar bisa menjaga kesehatan keluarga masing-masing, salah satunya adalah dengan membiasakan 3M dalam kehidupan, yaitu menjaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan.

Ajakan tersebut disampaikan melalui Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Petak, Brigadir Andreas Tanjung, yang terjun langsung di wilayah binaan di Desa Sei Tatas Hilir Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Selain menyampaikan imbauan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, Brigadir Tanjung juga mengajak warga untuk membiasakan disiplin protokol kesehatan sehingga aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat aman dari Covid-19.

“Kita ajak warga untuk membiasakan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. Hal itu penting dilakukan dengan harapan untuk mencegah penularan Covid-19,” ungkap Brigadir Tanjung.

Kapolsek Pulau Petak Ipda Nur Rokhim, S.H. membeberkan bahwa setiap anggota Polri harus aktif dalam tugas kemanusiaan dalam penanganan Covid-19.

Kapolsek selalu mendorong anggotanya, terutama Bhabinkamtibmas agar aktif mensosialisasikan protokol kesehatan di desanya.

“Kita selalu jalin sinergi dengan TNI maupun Kecamatan, tentunya untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya adalah dengan memberdayakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menyentuh warga secara langsung,” ujarnya.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.