TINGKATKAN WAWASAN PEMILU, FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS CAHAYA BANGSA KAPUAS GELAR SOSIALISASI PEMILU 2024

oleh -
oleh
TINGKATKAN WAWASAN PEMILU, FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS CAHAYA BANGSA KAPUAS GELAR SOSIALISASI PEMILU 2024 1
Kegiatan seminar sosialisasi pemilu 2024 yang di laksanakan pada kampus Universitas Cahaya Bangsa Cabang Kapuas.

Kuala Kapuas (Dayak News) – Kegiatan seminar sosialisasi pemilu 2024 yang di laksanakan pada kampus Universitas Cahaya Bangsa Cabang Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) beberapa waktu lalu mendapat tanggapan positif dari para peserta mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan yang di inisiasi oleh Pengurus Himpunan Mahasiswa Hukum Universitas Cahaya Bangsa Cabang Kapuas yang bertajuk ” Peran Millenial dalam pengawasan partisifatif menuju good governance penyelenggaraan pemilihan umum di Indonesia”.

Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian Pengurus Himpunan Mahasiswa Hukum Universitas Cahaya Bangsa Cabang Kapuas akan pentingnya pemahaman sosialisasi pemilu 2024 serta bentuk kontribusi dan juga keterlibatan peran milenial terutama dalam pengawasan pemilu 2024

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Cahaya Bangsa Cabang Kapuas tersebut mendapat tanggapan positif dari para peserta.

TINGKATKAN WAWASAN PEMILU, FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS CAHAYA BANGSA KAPUAS GELAR SOSIALISASI PEMILU 2024 2

Monika yang merupakan salah satu peserta kegiatan seminar tersebut mengungkapkan bahwa dengan adanya seminar ini membukakan wawasan serta sangat mendorong Kita selaku kaum milenial untuk kiranya bisa berpartisipasi dalam pengawasan pemilu tahun 2024.

Di saat yang bersamaan, Ettie selaku Ketua Pengurus Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Cahaya Bangsa Cabang Kapuas menyampaikan bahwa sangat bersyukur karena kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan mendapatkan tanggapan positif dari teman-teman mahasiswa.

“Alhamdulillah karena kegiatan ini boleh terselenggara dengan baik dan yaa rekan rekan mengapresiasikan baik kegiatan ini, semoga kegiatan ini boleh menjadi pendorong bagi kita selaku Mahasiswa dan selaku kaum milenial untuk penduli dan mendukung kegiatan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan tahun depan nantinya” tutur Ettie saat di hubungi melalui via telepon beberapa waktu lalu.

Selaku Dosen akademisi dan praktisi hukum Saddam Syahbani Nasution, S.H., M.Kn. memberikan tanggapan baik terkait kegiatan tersebut, Ia berharap agar kegiatan seminar ini dapat memberikan pengetahuan bagi generasi milenial tentang pelaksanaan pemilu dan tahapan tahapan yang akan dilalui dan sebagai pemilih pemula agar tidak salah karena ketidaktahuan.

“Acara ini luar biasa harapan saya agar acara seperti ini semakin banyak dilaksanakan agar semakin jelas dalam menghadapi pemilihan umum 2024 nantinya” ungkapnya.

Adapun yang menjadi narasumber kegiatan ini yaitu ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas Iswahyudi Wibowo S.H , Ketua KPU yang diwakili oleh Jamilah Maisura divisi hukum dan pengawasan beserta jajaran, Kepala Bappeda Kabupaten Kapuas yang diwakili oleh Fery Moniagara serta perwakilan dari Dosen Akademisi Saddam Syahbani Nasution, S.H., M.Kn. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.