TMMD KE-110 DI DESA SAKA LAGUN KABUPATEN KAPUAS RESMI DITUTUP

oleh -
oleh
TMMD KE-110 DI DESA SAKA LAGUN KABUPATEN KAPUAS RESMI DITUTUP 1
Penyerahan naskah pekerjaan dari Komandan Kodim 1011/KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh HM Nafiah Ibnor selaku Wakil Bupati Kapuas, bertempat di Aula Kantor Bappeda, Rabu (31/3/2021).

Palangka Raya (Dayak News) – Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-110 di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas secara resmi ditutup atau telah berakhir.

Hal ini ditandai dengan dilakukannya penandatanganan dan penyerahan naskah pekerjaan dari Komandan Kodim 1011/KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh HM Nafiah Ibnor selaku Wakil Bupati Kapuas, bertempat di Aula Kantor Bappeda, Rabu (31/3/2021).

dari dilaksanakannya TMMD yaitu untuk membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun sasaran non fisik, guna memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengatakan dengan adanya kegiatan TMMD ini, maka dapat mengikat rasa kebersamaan dan kekompakan antara masyarakat dan TNI.
“Selaku Pemerintah Daerah kami menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1011/KLK beserta jajarannya yang sudah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, dalam membangun kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas. Dengan adanya kegiatan TMMD ini, khususnya di Desa Saka Lagun, maka masyarakat merasa terbantu dalam hal pembangunan sarana prasarana dan lain sebagainya,” ungkap Nafiah.

Lebih lanjut, dirinya pun menyatakan bahwa Pemerintah Daerah pada prinsipnya siap mendukung kegiatan seperti TMMD seperti ini untuk kedepan dan seterusnya, sebab dinilai sangat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat.

Sementara itu, Kasipers Kasrem 102/Pjg  Kolonel Caj Dodi Mulyadi yang dalam kegiatan tersebut mewakili Komandan Korem (Danrem) 102/pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan harapannya kepada masyarakat agar menjaga hasil-hasil yang telah dicapai selama pelaksanaan TMMD ke-110 ini.

BACA JUGA :  BEGINI SUDAH CAPAIAN VAKSINASI DI KABUPATEN KAPUAS

“Pelihara dan rawat dengan baik sarana dan prasarana yang telah dibangun, sehingga manfaatnya dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lama,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro dalam laporannya, menjelaskan selama pelaksanaan TMMD yang berlangsung dari tanggal 2-31 Maret ini, pihaknya bersama instansi terkait telah menyelesaikan beberapa pembangunan, diantaranya semenisasi jalan sepanjang 1.2 Km, pembuatan satu buah jembatan kayu dan pembangunan satu buah mushola Miftahul Jannah serta pembuatan 20 buah jamban.

“Kami juga telah melaksanakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan stunting, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan Covid-19, penyuluhan karhutla dan beberapa penyuluhan lainnya dengan target yang sudah dicapai 100 persen,” pungkasnya. (Rob/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.