WAGUB KALTENG SERAHKAN BANTUAN PEMPROV UNTUK KORBAN KEBAKARAN DESA PUJON

oleh -
oleh
WAGUB KALTENG SERAHKAN BANTUAN PEMPROV UNTUK KORBAN KEBAKARAN DESA PUJON 1

Pujon, 22/9/2020 (Dayak News). Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kapuas, Selasa, 22 September 2020.

Kunker ini dalam rangka meninjau langsung lokasi kebakaran dan menyerahkan bantuan kepada para warga korban musibah kebakaran di Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah.

Kebakaran di Desa Pujon tersebut terjadi pada hari Jumat malam, sekitar pukul 22.30 yang menimpa Pasar Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah.

Sebagaimana laporan dari Camat Kapuas Tengah Dodo, musibah kebakaran tersebut telah menghanguskan sekitar 74 rumah toko (ruko), 2 losmen, dan 2 barak, serta menyebabkan sebanyak 86 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Pujon terdampak.

Setibanya di Desa Pujon, Wakil Gubernur Habib Ismail langsung meninjau lokasi kebakaran dan kemudian mengadakan pertemuan dengan para warga yang terdampak musibah kebakaran itu.

Pada kesempatan itu pula, Wagub menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kepada beberapa perwakilan korban kebakaran tersebut.

Wagub Habib Ismail Bin Yahya menyatakan turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di Desa Pujon.

WAGUB KALTENG SERAHKAN BANTUAN PEMPROV UNTUK KORBAN KEBAKARAN DESA PUJON 2

“Alhamdullilah hari ini, itu ada 86 paket sesuai KK (Kepala Keluarga) yang terdampak musibah kebakaran. Ini adalah bukti perhatian dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, dan kami juga mengucapkan turut berduka cita,” ungkap Wagub Kalteng.

Adapun bantuan yang diberikan Pemprov Kalteng melalui Dinas Sosial sebanyak 86 paket bantuan, yang tiap paketnya terdiri dari 10 kg beras, 20 bungkus mie instan, 5 kaleng sarden, 1 kg gula, 1 liter minyak, 500 gram garam, 1 kemasan kopi, 1 kotak teh celup, 1 botol kecap, dan 1 kaleng susu. Selain itu, Wagub Kalteng Habib Ismail Bin Yahya sendiri pada kesempatan tersebut juga menyerahkan bantuan pribadi.

BACA JUGA :  BUPATI KAPUAS BERSAMA WAKAPOLDA TINJAU VAKSINASI MASSAL BAGI PARA PELAJAR

Selanjutnya, Wagub Habib Ismail Bin Yahya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban yang ditanggung warga korban kebakaran. Wagub Kalteng pun meminta para korban untuk berusaha sabar dan ikhlas menghadapi ujian tersebut, serta dapat mengambil hikmah atau pelajaran dari musibah yang terjadi.

“Kami mengharapkan setelah ini terjadi, sudah 3 kali, ayo kita sama-sama dan harus waspada. Yang telah terjadi adalah takdir, tidak bisa disesali lagi, lebih baik diikhlaskan dan berdoa. Tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Insyallah akan diganti dengan yang lebih baik, lebih bagus, dan lebih berkah,” tutur Wagub.

Lebih lanjut, Wagub pun mengajak para warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir dan karhutla, serta terus mempererat rasa persaudaraan dan kepedulian.

“Sekali lagi kami mengucapkan turut berbelasungkawa. Di beberapa kabupaten sedang banjir, Pujon juga harus waspada dan berhati-hati, karena Sungai Hanyu, Sungai Pinang sudah banjir. Di lain tempat banjir, di sini kebakaran, di tempat lain ada karhutla. Sama-sama kita saling membantu, saling bahu-membahu, hindari perpecahan, hindari pertengkaran, apabila sekarang mendekati Pilkada,” pungkas Wagub.(Pr/HMS/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.