WARGA DESA TUMBANG MANGKUTUP SERAHKAN 3 SENJATA API RAKITAN KE POLRES KAPUAS DALAM UPAYA MENJAGA KAMTIBMAS

oleh -
oleh
WARGA DESA TUMBANG MANGKUTUP SERAHKAN 3 SENJATA API RAKITAN KE POLRES KAPUAS DALAM UPAYA MENJAGA KAMTIBMAS 1
Mewakili Masyarakat Warga Desa Tumbang Mangkutup Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, melalui saudara Surianto, S.E selaku Kepala Desa Tumbang Mangkutup dengan suka rela menyerahkan 3 Pucuk Senjata Api (Senpi) Rakitan kepada Polres Kapuas Jajaran Polda Kalteng. Senin (5/6/2023) pagi.

Kuala Kapuas (Dayak News) – Dengan kesadaran sendiri tentang pentingnya menjaga Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif serta kesadaran Hukum tentang larangan kepemilikan Senjata Api Rakitan.

Masyarakat Desa Tumbang Mangkutup, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, melalui Kepala Desa Tumbang Mangkutup, Surianto, S.E, dengan sukarela menyerahkan 3 Pucuk Senjata Api (Senpi) Rakitan kepada Polres Kapuas Jajaran Polda Kalteng pada hari Senin (5/6/2023) pagi.

Kapolres Kapuas, AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K., mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah sukarela menyerahkan Senjata Api Rakitan jenis Revolver dan Laras Panjang kepada aparat kepolisian.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah mendukung tugas kepolisian dalam menjaga Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif dengan sukarela menyerahkan Senjata Api Rakitan,” ucapnya.

WARGA DESA TUMBANG MANGKUTUP SERAHKAN 3 SENJATA API RAKITAN KE POLRES KAPUAS DALAM UPAYA MENJAGA KAMTIBMAS 2

Kapolres berharap tindakan yang dilakukan oleh warga dan tokoh masyarakat tersebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya tentang kesadaran hukum terkait Senjata Api Rakitan dan pentingnya menjaga situasi yang kondusif di Wilayah Hukum Polres Kapuas.

Masyarakat juga diminta untuk melapor kepada aparat kepolisian jika melihat saudara atau tetangga yang masih memiliki senjata api, agar dapat dilakukan pemeriksaan.

“Ada undang-undangnya, jadi jika tidak segera diserahkan, maka akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah memberikan senpi miliknya,” pungkas AKBP Kurniawan. (Rob/Den)

BACA JUGA :  INOVASI SIMPUN DISDUKCAPIL MASUK TOP 99 DI KAPUAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.