WARGA YANG ISOMAN ADA PANDUAN DAN PEMANTAUAN

oleh -
WARGA YANG ISOMAN ADA PANDUAN DAN PEMANTAUAN 1

Kuala Kapuas (Dayak News) – Pandemi Covid-19 memang dibutuhkan kesadaran dan kewaspadaan, agar tidak terpapar Covid-19, selain itu masyarakat Kabupaten Kapuas yang merasa terpapar Covid-19 atau ada gejala, serta usai perjalanan keluar kota harus melakukan Isolasi Mandiri (Isoman), hal ini disampaikan Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga.

“Sebaiknya segera Isoman bagi yang dari luar kota, dan merasa terpapar, atau ada gejala Covid-19,” tegas Panahatan Sinaga.

Sinaga mengapresiasi kepada masyarakat Kabupaten Kapuas yang ada gejala dengan penuh kesadaran menjalani Isoman dan melakukan tes swab untuk nantinya dapat aktifitas kembali setelah dinyatakan negatif Covid-19.

“Tentu tanpa kesadaran dan kepedulian, maka tidak akan berhasil menekan penyebaran Covid-19 ini,” bebernya.

Dalam menjalani Isoman ada panduan yang diberikan, dan termasuk adanya pemantau juga pemberian bantuan kepada masyarakat yang Isoman, sehingga kondisinya tetap terpantau, serta tidak ada masalah selama Isoman.

“Masyarakat diharapkan, terutama tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dan ingat patuhi ketentuan saat PPKM Mikro,” harapnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas ini, meminta kepada masyarakat yang menjalani Isoman untuk menyampaikan atau memberitahukan kepada RT/RW, Kepala Desa/Lurah, agar dapat dilakukan pemantauan.

“Penting diberitahukan, dan tentu akan dicek secara rutin, sehingga dapat dilakukan pemantauan oleh Satgas,” tutupnya. (Rob/Den)

BACA JUGA :  TRAGIS, SEORANG ANAK PEREMPUAN TENGGELAM DI DAS KAPUAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.