YOHANES : MITIGASI BENCANA SANGAT PENTING

oleh -
YOHANES : MITIGASI BENCANA SANGAT PENTING 1
Yohanes

Kuala Kapuas (Dayak News) – Politisi dari PDI Perjuangan Yohanes menilai mitigasi sangat penting untuk menjadi perhatian dan peran dinas teknis sangat dibutuhkan dalam koordinasi untuk mengantisipasi bencana alam yang akan terjadi.

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas ini mengingatkan Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui instansi terkait untuk melakukan langkah mitigasi bencana sebagai langkah pencegahan dan meminimalisir resiko ketika terjadi bencana.

“Paling tidak dengan adanya mitigasi bencana, ada upaya langkah awal dalam pencegahan, misalnya seperti mengantisipasi banjir dengan mencegah kedangkalan sungai, drainase berfungsi dengan baik dan lainnya. Maka itu kami ingatkan dan penting menjadi perhatian bagi instansi teknis ke depannya,” ucap Yohanes kepada awak media, Senin (20/12) siang.

Namun demikian ia juga mengungkapkan, secara penanganan bencana di Kabupaten Kapuas sudah baik dan responnya juga sudah cepat.

Namun perlu dicacat bahwa mitigasi yang perlu ditingkatkan lagi. Nantinya rehabilitasi akan dilaksanakan akibat kerusakan dari bencana yang terjadi.

Ia menambahkan, pihaknya berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan tetap bersih, seperti jangan buang sampah sembarang bahkan sampai ke sungai dan drainase atau selokan. (Rob/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.