140 FORMASI CPNS DI PEMKAB KATINGAN

oleh -
oleh
140 FORMASI CPNS DI PEMKAB KATINGAN 1

Kasongan, 23/10/19 (Dayak News). Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 dari pusat diterima oleh Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Katingan.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten Katingan, Bambang Harianto ketika dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya di Kasongan Rabu (23/10).

Dikatakan, formasi itu surat keputusan Menpan dan RB Nomor 517 Tahun 2019 tanggal 27 September 2019 tentang penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil di lingkungan Kabupaten Katingan tahun anggaran 2019.

“Kuota 140 formasi. Padahal sebelumnya yang diusul ke pemerintah pusat sebanyak 370,” kata Bambang.

Dari 140 formasi tersebut, untuk tenaga pendidik sebanyak 69 formasi, kemudian tenaga kesehatan 37 formasi dan tenaga teknis sejumlah 34 formasi.

“Untuk diketahui, tahun ini tahapan seleksi CPNS hanya tahapan pengumuman, pendaftaran, seleksi berkas sampai dengan pengumuman hasil seleksi berkas.”

Sedangkan tahapan tes seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang dilanjutkan pada tahun 2020 mendatang.

Bambang mengaku tahapan seleksi CPNS tersebut masih menunggu penetapan dari pementah pusat yang diperkirakan dilaksanakan pada akhir Oktober 2019 ini.

“Kalau ada penetapan pelaksanaan tahapan dari pemerintah pusat, maka pemerintah daerah akan mengumumkan secara resmi. Oleh karena itu untuk para calon pelamar agar mempersiapkan diri sebaik mungkin,” ujar Bambang Harianto. (Dan/Den).

BACA JUGA :  UKW KOBAR, EMPAT WARTAWAN BELUM KOMPETEN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.