KATINGAN PIMPIN KAJI BANDING PENUTUPAN LOKALISASI

oleh -8 views

Kasongan- Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang memimpin kaji banding penutupan lokalisasi prostitusi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Kamis (21/3/2019).

Selain Wakil Bupati, ada pula Kepala Dinas Sosial Alpianoor, Plt Kepala Kesbangpol yang juga Kasatpol PP Rentas, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Yosi, dan sejumlah perwakilan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) terkait.

Rombongan Pemkab Katingan bertemu Sekda Pemkot Surabaya Hendro Gunawan di kantor wali kota.

“Kami melakukan kunjungan kerja di Surabaya ini, kebetulan di sana (Katingan) ada dua lokalisasi. Satu lokasinya berada di ibu kota dan satu lagi di Kecamatan Katingan Tengah,” tutur Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang.

Menurut Wakil Bupati, Pemkot Surabaya dinilai berhasil menutup lokalisasi prostitusi, salah satunya Dolly.

Kabupaten Katingan dalam waktu dekat juga akan melaksanakan penutupan atau pembebasan lokalisasi prostitusi di dua lokasi.

“Kami ingin belajar dengan Pemkot Surabaya yang lebih dulu sukses melaksanakan penutupan lokalisasi prostitusi itu,” imbuh Sunardi Litang. 

Sementara itu, Sekda Pemkot Surabaya Hendro Gunawan mengatakan bahwa sejauh ini ada beberapa lokalisasi prostitusi di daerahnya.

Pemkot Surabaya sejak 2012, 2013, dan 2014 telah berhasil menutup beberapa lokalisasi prostitusi, yakni  Dupak Bangun Sari, Tambak Asri, Klakah Rejo, Sememi, Jarak, dan Dolly. “Yang paling besar adalah Dolly dan untuk proses penutupannya juga tidak mudah karena ada pertentangan,” katanya.

BACA JUGA :  DPRD KATINGAN KAJI BANDING PEMBENTUKAN PERDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *