BUPATI : GOTONG ROYONG MODAL SOSIAL

oleh -
oleh
BUPATI : GOTONG ROYONG MODAL SOSIAL 1

Kasongan 2/5/19 (Dayak News). Bupati Katingan Sakariyas mengatakan, budaya gotong royong harus diwujudkan dalam sebuah tindakan yang nyata. Ini merupakan kekuatan dan modal sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam menatap masa depan yang lebih baik.

Demikian disampaikan Bupati Katingan Sakariyas saat menghadiri pencanangan bulan bhakti gotong royong masyarakat ke 16 di Desa Tewang Darayu, Kamis (2/5/2019).

“Marilah kita jadikan momentum pencanangan bulan bhakti gotong royong masyarakat yang kita laksanakan hari ini, sebagai wahana untuk kembali mengingat dan menanamkan kepada seluruh masyarakat, akan arti penting dan manfaat budaya gotong royong didalam kehidupan bermasyarakat,” kata Sakariyas.   

Menurut Sakariyas selain pencanangan BBGRM, juga diperingati hari kesatuan gerak PKK ke 47. Keterlibatan gerakan PKK sebagai gerakan nasional dengan kelembagaan yang terstruktur secara hirarki, mulai dari tingkat pusat, sampai pada tingkat desa atau kelurahan. 

Hal ini menjadi kekuatan dan potensi yang luar biasa jika digerakkan secara optimal.

Karena itu, kata Bupati, menjadi sangat tepat bila mana pemerintah kabupaten maupun kecamatan, desa atau kelurahan memberikan fasilitas untuk penguatan kelembagaan gerakan PKK sebagai mitra kerja pemerintah dalam meningkatkan keberdayaan dan pelayanan masyarakat guna mencapai kesehatan dan kesejahteraan. “Untuk itu saya minta agar seluruh jajaran tim penggerak PKK bersama-sama melakukan aksi nyata dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” harap Bupati. (Dayak News/PR)

BACA JUGA :  WAKIL BUPATI : CONTOHILAH ORGANISASI MUHAMMADIYAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.