MENJAMUR LAPAK PENJUAL BUAH DURIAN DI KATINGAN

oleh -17 views

Kasongan 13/1/20 (Dayak News). Pemandangan yang cukup menarik belakangan ini, sungguh sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Terkesan tumbuh menjamur lapak para pedagang buah durian. Sangat mudah sekali di jumpai, bukan hanya di tempat-tempat strategis. Seperti di jalan Trans Kalimantan.

Namun buah berduri tersebut, oleh para penjualnya sudah masuk ke gang-gang sempit di kota Kasongan. Tahun ini benar-benar dibanjiri buah durian.

Dari pantauan wartawan Dayaknews.com dilapangan Senin (13/1), sepanjang ruas jalan Trans Kalimantan, banyak sekali warga yang membuka lapak dadakan untuk menjual buah durian.

Mulai dari Kereng Pangi – Kasongan dipinggiran jalan dengan jarak yang tidak terlalu jauh lapak -lapak tersebut mudah ditemui.

Bukan hanya disitu,buah yang beraroma membangkitkan selera itu juga mudah didapati karena para pedagang dengan menggunakan sepeda motor keluar masuk antar gang.

Tono salah satu penjual buah durian keliling menuturkan, dengan mengunakan sepeda motor yang dibuat keranjang khusus di belakang jok tempat buah durian.
Dia merasa lebih nyaman saat melakukan aktifitasnya.

“Seperti ini,kita yang datang langsung kepara pembeli,dan mareka tidak perlu cape-cape harus membeli ditempat yang jauh kalau ada selera ingin makan buah durian,”katanya sedikit berpromosi.

Tentang harga yang dia jual tidak terlalu jauh dengan para pedagang lainnya.(PND/BBU)

BACA JUGA :  DURIAN BAKAL BERBUAH LEBAT DI KATINGAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *