KATINGAN DARURAT VIRUS CORONA

oleh -15 views

Kasongan, 16/3/2020 (Dayak News). Pemerintah Kabupaten Katingan ditetapkan termasuk menjadi daerah darurat virus corona atau covid-19.

Penetapan status itu langsung diumumkan oleh Bupati Katingan, Sakariyas setelah dilakukan rapat Bupati Katingan, rapat bersama Ketua DPRD Katingan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, RSUD Mas Amsyar, BPBD, dan lainnya, Senin sore (16/3/2020).

Dikatakan, terkait dengan status lainnya juga sudah dibahas bersama, mengingat berbahayanya virus corona ini bagi keberlangsungan hidup semua umat manusia,kata Bupati Sakariyas.

Bupati menyatakan akan menetapkan status siaga tertentu darurat bencanawabah penyakit akibat virus corona di Kabupaten Katingan selama 30 hari, sejak Senin 16 Maret 2020 dan dapat diperpanjang kembali apabila keadaan belum membaik,” katanya.

Dia juga meminta kepada kepala organisasi perangkat daerah agar tidak melakukan apel pagi maupun sore di kantornya masing-masing, guna menghindari penyebaran virus corona itu.

Sementara perlu sejumlah pihak di daerah ini untuk meniadakan agenda yang sifatnya mengundang orang banyak.

Selain itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat terkait bahayanya penyakit demam berdarah dengue atau DBD.

“Untuk DBD pencegahannya dengan membersihkan lingkungan, mengubur kaleng bekas atau tempat lain yang mengandung air, agar nyamuk penyebab DBD tidak berkembang biak,” ucap Sakariyas. (Pnd/BBU).

BACA JUGA :  PEMKAB KATINGAN, SIAP LELANG JABATAN SEPTEMBER 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *