MENGELUARKAN PENDAPAT ITU AZASI SEMUA ORANG

oleh -5 views

Kasongan, 17/3/2020 (Dayak News). Mengeluarkan pendapat itu merupakan hak azasi dan harus dihormati oleh semua orang.

Menurut Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang, hak atas kebebasan berserikat, berkumpul, dan mengeluarkan pendapat penting untuk ditegakkan.

Kebebasan itu dapat berpengaruh terhadap kemajuan bangsa. Suatu bangsa perlu banyak inovasi dan inspirasi untuk bisa memperbaiki keadaan.

Hal itu dikatakannya saat membuka Sosialisasi Implementasi Kebebasan Berserikat dan Mengeluarkan Pendapat di Kasongan, Selasa (17/3/2020).

Dikatakan, inovasi dan inspirasi tidak hanya berasal dari para pemimpin ataupun pihak luar. Melainkan bisa berasal dari rakyatnya terutama juga generasi muda. Sehingga, bisa aktif dalam penentuan nasib bangsa kedepan.

Dikatakan, apabila kebebasan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat dapat direalisasikan, niscaya akan ada banyak masukan dari rakyat. Dan pemimpin akan mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan rakyatnya.

Dengan demikian akan terjadi hubungan yang baik antara pemimpin dan rakyatnya, dan rakyatpun akan senantiasa aktif bekerjasama dala pembangunan suatu bangsa.

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Katingan, Pransang menuturkan,sosialisasi ini dihadiri puluhan peserta, Mulai dari tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan undangan lainnya.(Pr/BBU).

BACA JUGA :  PENGELOLA KEARSIPAN DIBERIKAN PELATIHAN DI KATINGAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *